Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » PRAMBANAN HERITAGE JAZZ 2016 DIGELAR HARI INI



SLEMAN (info-jogja.com) - Tumbuhnya penghargaan terhadap warisan budaya lewat musik , PT  Taman Wisata Candi Borobudur,  Prambanan dan Ratu Boko (Persero)  TWC sebagai pengelola World Heritage memiliki kewajiban untuk melestarikan warisan budaya yang adiluhung khususnya Borobudur dan Prambanan yang telah diakui lebih dihargai World Heritage oleh Badan Dunia UNESCO.

Dalam rilis yang diterima info-jogja.com disebutkan upaya tersebut dilakukan oleh TWC untuk menciptakan Candi Prambanan dan Candi Borobudur lebih di hargai sebagai warisan budaya oleh masyarakat. Candi Prambanan yang terletak di Kota Yogyakarta ini memiliki kelestarian yang kuat terhadap musik.

Melihat animo masyarakat yang tinggi terhadap musik jazz maka TWC berinisiatif  menyelenggarakan pagelaran musik real Jazz untuk memenuhi kerinduan para penikmat jazz di Tanah Air khususnya Yogyakarta dan sekitarnya akan musik jazz yang benar- benar orisional.

TWC bekerjasana dengan NL Productions menyelenggarakan event musik jazz di Prambanan yang bertajuk "  PRAMBANAN HERITAGE JAZZ FESTIVAL 2016 di Kompleks Candi Prambanan pada, Minggu,  23/10/2016 mulai jam 10.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Helatan nanti  akan  tampil musisi papan atas Indonensia seperti Afgan, Dira Sugandi, Barry Likhumahuwa Experiment, Tohpati& Friend, Nita Aarsen , Trie Utami dan masih banyak lagi.  Erwin Gutawa dan Komodo (Gilang Ramadhan) terlibat pula dalam event musik tersebut.

Hal ini tentu saja menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dan misi yang ingin dicapai dengan penyelenggaraan event musik jazz ini adalah untuk lebih memperkenalkan musisi- musisi jazz Tanah air serta membudayakan musik jazz kepada masyarakat luas untuk dan melestarikan budaya Bangsa Indonesia.

Komposer kenamaan, Erwin Gutawa mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali ketemu dengan rekan- rekan sejawatnya di konser yang ditujukan untuk penikmat musik jazz.

" Saya merasa bahagia bisa main bersama lagi dengan mereka, ungkapnya pada jumpa pers "Prambanan Heritage Jazz Festival 2016," ungkapnya.

Selain meggelar Prambanan Heritage Jazz Festival 2016 TWC juga menyelenggarakan event " Heritage GOO WESS GOO JAZZ yang bekerja sama dengan      "GaMaGo" Komunitas Sepeda Universitas Gajahmada pada tanggal yang sama 23/10/2016 yang akan dimeriahkan dengan Jazz Performance" Heritage GOO WESS JAZZ" mengambil start dari Candi Prambanan finish di Candi Borobudur.

Event GOO WESS GOO JAZZ ini diselenggarakan dengan tujuan selain untuk lebih memperkenalkan Candi Prambanan dan Borobudur kepada masyarakat dan sekaligus menumbuhkan rasa memiliki dan penghargaan terhadap warisan budaya.

TWC telah berkomitmen bahwa selain melakukan penhelolaan wisata Candi Prambanan dan Candi Borobudur juga senantiasa mempertimbangkan aspek- aspek Pelestarian terhadap Budaya Candi Prambanan dan Borobudur.

Disediakan  tiga kelas penonton yang ditawarkan dalam acara epik ini. Ada tiket gold, silver dan festival yang masing-masing dibanderol dengan harga  Rp 500 ribu ,Rp 350 ribu dan Rp 200 ribu. Tiket dapat dibeli di www.tiket.com. Untuk informasi lebih lanjut  bisa langsung menghubingi nomor 0877 4541 0932, 08129000035 atau 0811 2508 233.

Atau bisa dibeli secara online di tiket.com atau bisa on the spot langsung di Kantor Pusat Taman Wisata Candi Prambanan.

Penulis : Eko Purwono/Mar


About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post