Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Pameran Batik Terbesar di JEC Yogyakarta

Robby Kusuma Harta (belakang kanan)  Penasehat II,  Hery Dendy dan Bagus Bali Suliantoro panitia bagian Akomodasi dan Transportasi 
Robby Kusuma Harta (tengah) saat meninjau salah satu stand

BANTUL (info-jogja.com) - Pameran Batik  Jogja International Batik Biennale (JIBB) di selenggarakan selama 5 hari (12- 16/10) di JEC, Yogyakarta. Yang di hadiri oleh Mufidah Yusuf Kalla istri mantan Presiden RI  Yusuf Kalla.

Event ini ditunjuk sebagai   Ketua Penyelenggara Didik Purwadi dengan panitia Pengarah I Heri Zudianto dan Pengarah II Robby Kusuma Harta.

Pameran yang dibuka terdiri dari ratusan jenis batik yang di pusatkan di JEC selama 5 hari.dan pelaksanaan pameran batik juga di gelar di dua tempat yaitu Hotel Royal Ambarrukmo dan kawasan Bantul Imogiri.

Pada pameran batik ini terpajang ratusan jenis batik di setiap ruang pameran. Dan bukan hanya batik- batik yang biasa di temui di pasaran, juga terpampang batik- batik khusus dari Keraton Ngayogjakarta.

Nampak pengunjung memadati acara itu mereka terkesan  dengan beragamnya motif batik yaitu mulai dari motif parang khas Yogyakarta hingga motif- motif batik yang kaya akan makna filosofis dari daerah- daerah lain.

Semua mengandung makna merupakan bagian dari kearifan budaya lokal Indonesia. Pada pameran ini juga menyertakan acara seminar rangkaian JIBB 2016 dari berbagai negara, 8 Negara yang ikut berpartisisipasi terdiri dari Indonesia,Thailand, Jepang, Malaysia, Kuwait, Cina, Singapura dan Jerman.

Di podium utama pameran prosesi penutupan di laksanakan secara sederhana. Seluruh rangkaian kegiatan ditutup termasuk kegiatan berbagai lomba pada Minggu,  16 Oktober 2016.

Menyemarakkan  kegiatan itu digelar pula lomba blog batik, lomba foto, lomba home dekor, kemudian pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dan setelah selesai pengumuman dan pembagian hadiah acara ditutup.

Penulis : Eko Purwono /Maryatun

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post