Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Muswil LDII VI Menuju Dakwah Berkualitas

Sesi Foto Bersama
SLEMAN (info-jogja.com)- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DIY  gelar  Musyawarah Wilayah (Muswil) VI  di Gedung  UC UGM  pada 15- 16 Oktober 2016.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono  X dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan   staf ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan DIY dalam Muswil VI LDII DIY.Ir. Riyadi Ida Bagus Saly Subali, MM menyebutkan bahwa LDII adalah sebagai lembaga dakwah keagamaan yang mempunyai visi untuk meningkatkan kualitas peradapan harkat dan martabat kehidupan manusia yang berbangsa dan bernegara.

"LDII juga turut serta dalam pembangunan manusia seutuhnya yang di landasi oleh keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna mewujudkan masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sisial berdasarkan Pancasila, "katanya.

Guna mendukung visi tersebut di harapkan LDII agar lebih produktif dalam melakukan sosialisasi, publikasi, klarifikasi serta membangun keterbukaan bersama ormas lainnya.

"LDII lembaga dakwah hendaknya secara terus menerus dapat membangkitkan motivasi serta semangat warganya khususnya generasi muda untuk meningkatkan pendalaman penghayatan iman dan mengamalkan makna nilai keimanan tersebut dalam kehidupan sehari- hari baik dalam bermasyarakat maupu bernegara,"jelas dia.

Ditemui wartawan Ketua Muswil VI LDII DIY Atus Syahbudin, S.Hut.M.AGR.PHd  menerangkan bahwa salah satu pembahasan dalam Muswil VI adalah dakwah yang berkualitas.

"Dakwah yang berkualitas ini dalam menafsirkan pesan dakwah sekaligus memberikan solusi nyata terhadap berbagai persoalan- persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia pada saat ini, " papar dosen UGM Fakultas Kehutanan ini.

Pihaknya   menambahkan, Muswil VI LDII DIY menghadirkan pembicara  diantaranya Ketua Komisi Pemerdayaan Ekonomi Umat MUI HM. Azrul Tanjung,   Direktur Inkubasi Bisnis Syariah (Pinbas) MUI Pusat. KH. Toha Abdurrahman( Ketua MUI DIY), Dr. H.Hamdan Dauly.MSi.MA (Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta. Serta Drs. HM.Sukriyanto, AR. MHum.

Acara ini diikuti oleh 200 peserta dari berbagai unsur yaitu dari seluruh pengurus DPW LDII DIY, DPD Kab/ Kota se DIY, kyai dan pengasuh pondok pesantren serta beberapa ormas islam dan partai politik,"bebernya.

Muswil VI LDII DIY di awali dengan pelatihan jurnalistik yang melibatkan 100 reporter LINES pada 28 Agustus dan disusul dengan pengukuhan Forum Komunikasi Koperasi Syariah (FKKS) di lingkungan LDII DIY.

Selain itu juga pembekalan parenting skill LDII hingga pelatihan metode dakwah aktual dan Muswil berlangsung hingga Minggu sore telah menetapkan Dr. H.Wahyudi. MS yang kini menjabat kembali sebagai Ketua DPW LDII DIY Prriode 2016- 2021, Sekretaris Atus Syahbudin, S.Hut. AGR, PHd, sebagai Bendahara Drs.HM. Geyol Sugiyanto.MSi.

Penulis : Eko Purwono/Mar

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post