Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Menumbuhkan Kewirausahaan Mahasiswa melalui Expose Inkubator Bisnis

Suasana Saat Kegiatan Berlangsung
SLEMAN (info-jogja.com) - Guna menumbuhkan minat dalam hal kewirausahaan, digelar  pameran Expose Inkubator Bisnis di Lobby Kecil Kampus 3 Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada Rabu (5/10) sampai dengan Kamis (6/10).

Pada pameran ini ditampilkan karya kreatif mahasiswa dalam bidang usaha.
Expose Inkubator Bisnis terselenggara sebagai puncak dari pelatihan kewirausahaan yang dilakukan oleh Puswira UAJY .

Mereka terdiri dari  Anita Herawati dari program studi Ilmu Komunikasi sebagai ketua, Ana Purwaningsih dari Akuntansi, Ari Pujianti dari Arsitektur, dan Elisabeth Dita dari Manajemen.

Kegiatan ini terselenggaara setelah mendapatkan hibah dari Dikti.
“Kami mendapatkan hibah dalam bidang pemberdayaan masyarakat khususnya Iptek Bagi Kewirausahaan (IBK)”, kata Anita Herawati.

Event yang bersifat individual ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya. Tahun ini terdapat 20 peserta yang mendaftar, tetapi hanya 14 peserta yang mengikuti pameran dengan berbagai macam usaha, mulai dari makanan dan juga kosmetik.

Ada pula proses seleksi dimana setiap peserta yang tertarik mengikuti kegiatan ini harus mengirim deskripsi bisnis yang ingin mereka rintis.

“Setelah lolos seleksi, peserta akan diberikan modal untuk membuka usaha. Selain itu, peserta diberikan kesempatan untuk melalui proses magang sesuai minat usaha yang akan dibuat”, lanjutnya.

Diungkapkan salah satu peserta, Elisabeth Natasha dari program studi Akuntansi Internasional mengaku tertarik dengan kegiatan ini karena sudah berbisnis dari semenjak SMA dan kegiatan ini menurutnya dapat mengembangkan bisnisnya.

“Dengan mengikuti kegiatan ini mendapatkan banyak ilmu berbisnis, seperti cara membuat pembukuan, dan belajar bagaimana cara jualan dengan baik dan menarik”, lanjutnya.

Program pelatihan kewirausahaan ini juga tidak hanya diikuti oleh masiswa aktif namun juga alumni mahasiswa UAJY yang baru saja lulus. Kedepannya diharapkan minat mahasiswa pada kegiatan ini semakin meningkat.

Penulis : Eko Purwono.

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post