Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Khasiat Luar Biasa Sebuah Es Batu

Mungkin sebagian banyak orang mengenal es batu hanya untuk mendinginkan makanan, minuman ataupun sebagai pengompres tubuh saat panas. Tapi, tahukah Anda bahwa manfaat es batu banyak sekali, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.
Berikut beberapa manfaat es batu bagi kesehatan maupun kecantkan:

Mengatasi Kulit Berminyak
Jika Anda mempunyai masalah kulit berminyak, Anda patut mencoba perawatan es batu ini yaitu dengan cara mengompreskanya pada wajah, lakukan secara teratur, maka minyak pada wajah Anda akan berkurang, karena es batu sendiri dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Mengobati Rasa Nyeri Pada Tubuh
Mengatasi nyeri pada tubuh tidak semuanya harus meminum obat dokter, karena es batu pun dapat mengatasi nyeri tersebut, yaitu dengan cara meletakan es batu pada tubuh yang terasa nyeri, hingga rasa nyeri tersebut mereda.

Menghilangkan Mata Panda
Mempunyai mata panda membuat seseorang kurang percaya diri, namun kini Anda tak perlu khawatir, karena mengobati mata panda dapat dengan cara mengompreskannya menggunakan es batu, jika perlu gunakan jus mentimun atau bekas kantung teh yang sudah dibekukan.

Menghilangkan Jerawat
Manfaat es batu sangatlah banyak, salah satunya ialah dapat menghilangkan jerawat, yaitu dengan cara mengusapkannya pada titik atau sekitar jerawat, karena es batu dapat mengatasi pembengkakan karena jerawat, menutup pori-pori dan mencegah masuknya bakteri pada wajah.

Membuat Make Up Bertahan Lebih Lama
Sebelum bermake up sebaiknya basuh wajah Anda terlebih dahulu menggunakan es batu. Selain dapat membuat wajah menjadi lebih fresh dan kenyal, efek dingin yang diberikan bisa membuat pori-pori pada kulit jadi mengecil dan produksi minyak pada wajah jadi berkurang, sehingga make up yang Anda pakai dapat bertahan lebih lama.

Mencegah Penuan Dini
Dengan cara memijat wajah menggunakan es batu akan membuat sirkulasi darah pada wajah menjadi lancar, sehingga tanda-tanda penuaan pada kulit wajah dapat diperlambat.

Mengatasi Kulit Yang Terbakar
Kompres bagian kulit yang terbakar tersebut menggunakan es batu yang sudah dibungkus menggunakan kain, dan tunggu beberapa saat hingga merasa membaik, karena es batu dapat memberikan rasa nyaman pada kulit yang iritasi dan meradang.

Menghilangkan Lemak Berlebih
Es batu dapat menghilangkan lemak berlebih terutama pada area perut dan paha, yaitu dengan cara mengompreskannya selama 30 menit pada area tersebut, lakukan seminggu 3 kali. Cara tersebut dapat mempercepat proses pematangan lemak serta dapat menurunkan berat badan, tentu dapat berfungsi dengan baik  apabila ditambah dengan olahraga teratur dan melakukan program diet sehat.

(s) img: ngasihtau.com

About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post