Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » » JSP 2016 Wujud Semangat Nasionalisme

Panitia JSP 2016 saat berikan keterangan kepada wartawan
SLEMAN (info-jogja.com) – Gelaran Jogja Sumpah Pemuda Bikers (JSP) IX Tahun 2016 kali ini berbeda yakni bergabungnya 4 club motor besar (moge) di Yogyakarta. Diantaranya Adi Sucipto Bike Club (ABC) , Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Yogyakarta , Motor Besar Club (MBC) Yogyakarta dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Yogyakarta.

“ JSP Tahun 2016 ini merupakan perwujudan semangat nasionalis para bikers , dibuktikan dengan bergabungnya empat club moge, kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 28 hingga 30 Oktober 2016 , “ terang Ketua IMBI Pengda DIY Onny Febriananto saat berikan keterangan kepada wartawan di The Captain Urban Lounge Jalan Damai Sleman , Rabu (26/10/2016).

Event dengan tajuk Road to Jogja Bike Fest 2017 ini diikuti 500 peserta se Indonesia. “ Sekitar 500 bikers ikut hadir dalam kesempatan acara ini , selain dari Yogyakarta beberapa peserta  dari luar akan  hadir pula  , bikers- bikers tersebut  diantaranya berasal dari Jakarta, Denpasar, Bandung, Surabaya , Pontianak dan Palembang. Ada sekitar 300 moge berasal dari luar Yogja,” tambahnya.

Yang menarik lagi katanya, di tanggal 29 Oktober 2016 para bikers akan menuju Pangkalan Udara Adi  Sucipto untuk  melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda . “ Dari Rich Hotel menuju Pangkalan Udara Adisucipto, dan akan melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda dengan inspektur upacara Dan Lanud  dan dihadiri Wakil Gubernur DIY , sebelumnya diawali ziarah ke makam pahlawan . Ini merupakan kolaborasi AU , Kepolisian dan Club moge, “ jelasnya.

Untuk tertibnya gerakan moge di jalan raya kita upayakan tertib lalu lintas . “ Interval pemberangkatan rombongan dilakukan per 100  motor, tidak diperbolehkan menghidupkan sirine dan mentaati peraturan lalu lintas sehingga tidak akan ada lagi insiden  buruk yang mungkin terjadi,” pungkasnya.

Dalam rilis yang diterima info-jogja.com disebutkan bahwa JSP 2016 ini diharapkan menjadi cikal bakal festival motor besar Yogyakarta di gelaran Jogja Big Bike Fest 2017.
Acara disemarakkan juga Safety Ridding, Lomba Ketangkasan (slalom games), live music performance , Penyalaan api JSP , Hiburan , DJ performance , dance competition dan Battle Dance  One on One.

Menurut informasi panitia kegiatan ini akan dihadiri Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Irjen Ari Dono  Sukmanto dan sejumlah pejabat lainnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post