Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Harlisnas PLN ke -71 Terangi Negeri Melalui Kerja Nyata

Salah satu kegiatan Penyalaan  perdana Listrik  di Kulonprogo
YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Peringatan  peringatan Hari Listrik Nasional (Harlisnas/HLN) 27 Oktober  2016  yang  ke -  71 mengusung tema “Kerja Nyata Terangi Negeri” .PLN Jaringan Distrbusi Area Pelayanan D.I.Yogyakarta  beserta 7 unitnya mengadakan serangkaian kegiatan. Seperti disebutkan dalam rilis yang diterima info-jogja.com.

Muhammad Soffin Hadi Manajer PLN Area Yogyakarta menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan seperti pada waktu yang lalu (12/10), pembukaan Hari Listrik Nasional diawali dengan dilaksanakannya Peresmian Listrik Pedesaan bertempat di SD Negeri Sidomulyo, Clereng, Kokap, Kulonprogo untuk mencapai tingkat Rasio Elektrifikasi 100% di Jawa Tengah & DIY.

Tahun 2016 secara bertahap 25 desa terpencil akan terjangkau listrik yang tersebar di 4 kabupaten di D.I.Yogyakarta. Peresmian dihadiri oleh Wakil Gubernur D.I.Yogyakarta, PLT Bupati Kabupaten Kulonprogo, Direktur PLN Regional Bisnis Jawa Bagian Tengah,  Nasri Sebayang dan General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta.

Site visit juga dilakukan untuk penyalaan tahap pertama di 3 Desa yakni, Desa Hargo Tirto, Desa Hargo Wilis Hargowilis dan Desa Kalirejo dengan total 30 kepala keluarga dapat menikmati listrik secara mandiri tanpa harus menyambung ke tetangga atau mengolor kabel yang sangat berbahaya bagi sekitar, di D.I.Yogyakarta hingga saat ini Rasio Elektrifikasi baru mencapai 87.51 % dan akan bertambah setiap tahunnya.

Masih dalam  dalam rangkaian penyalaan listrik pedesaan, Nasri Sebayang Direktur Bisnis Jawa Bagian Tengah & General Manajer melanjutkan peresmian Ekowisata Sungai Mudal dengan Penanaman 1000 Pohon Pala dan renovasi sumber mata air dalam porgam CSR/ TJLS yakni Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan PLN yang bisa dinikmati oleh warga sekitar di Banyunganti, Desa jatimulyo, Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulonprogo. Ekowisata dan pendistribusian air bersih ini dinikmati oleh 135 KK dan dikelola oleh penduduk setempat sehingga keberlangsungan untuk kebutuhan sehari – hari mengenai air dapat terpenuhi, diikuti juga dengan pembukaan ekowisata sungai dari mata air alami akan membuka lapangan kerja baru diikuti dengan penambahan pendapatan.

Dalam meningkatkan sportifitas dan wadah penyaluran hobi, juga dilaksanakan beberapa perlombaan Olahraga Pegawai tingkat Distribusi Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta. Tak lupa akan lingkungan sekitar dan kondisi dari pensiunan PLN yang memerlukan uluran tangan,  PLN Area Yogyakarta diwakili oleh beberapa pegawai & Persatuan Ibu (PI) PLN Jogja melakukan kunjungan Tali Asih & Bakti Sosial ke 8 Panti Asuhan Yatim/Piatu dan sosial,  10 Pensiunan PLN.

 Serta pembagian 700 kupon Pengobatan gratis yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Dan telah tersebar di 2 (Dua) lokasi yaitu Kelurahan Banyuraden Kec Gamping Kab Sleman & Desa Kepuhan Sedayu. Pemanfaat Pengobatan Gratis didominasi oleh Lansia, Ibu Rumah Tangga dan beberapa balita.

PLN juga bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) mengadakan Donor Darah sebanyak 100 kantong yang didapat dari Pegawai, Outsourscing & Mitra Kerja di lingkungan PLN.  Jalan Sehat juga akan menjadi bagian dari perayaan oleh Pegawai & Mitra PLN Area Yogyakarta.

Seperti tradisi  tahun sebelumnya yakni dilakakukan   upacara bendera  untuk tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2016 secara serentak seluruh Indonesa. Diikuti juga dengan pemberian apresiasi kepada Yantek (petugas gangguan 24 jam) & Pencatat Meter terbaik se-DIY.

Kegiatan ini dimaksudkan agar  dapat menginspirasi rekan  kerja dan tentunya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Selain itu juga akan diserah terimakan cineramata kepada para 21 pegawai  PLN yang pensiuan di tahun 2016, dikesempatan yang sama akan di serahkan Piagam Kesetiaan Kerja Winduan kepada 22 pegawai.

Sejatinya hari listrik nasional bukan hanya peringatan bagi PLN saja tetapi semua insan yang berhubungan dengan listrik. Hingga saat ini PLN terus berbenah dengan melakukan banyak perubahan untuk memahami keinginan pelanggan seperti layanan, kualitas listrik dan tarif.

Dengan dukungan berbagai fasilitas untuk kemudahan pelanggan seperti layanan pelanggan di Contact Center PLN 123 dari permohonan penyambungan baru, perubahan daya, migrasi, info tagihan dan pelaporan padam. Diikuti juga dengan program 35.000 MW untuk indonesia dimana kebutuhan listrik yang semakin hari semakin meningkat.

Pembangunan pembangkit dari energi fosil hingga energi baru dan terbarukan, pembangunan Transmisi dan memperluas jaringan distribusi. Hingga nantinya listrik dapat dinikmati oleh semua warga masyarakat indonesia dan tentunya berperan penuh pada peningkatan perekonomian.

Penulis : Eko Purwono

Sumber : Humas PLN Area DIY

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post