Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » FPI DIY dan DPD MPI DIY "Desak" Tangkap Ahok


Ketua  DPD MPI DIY  Hj Sebrat Haryanti 

YOGYAKARTA (info-jogja.com) – Dugaan penistaan agama oleh  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih saja timbulkan gerakan aksi massa di berbagai daerah , begitu pula  di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ratusan orang dari berbagai elemen umat Islam di DIY-Jateng berkumpul  di nol kilometer Yogyakarta , Jumat (28/10/2016).

Nampak diantara ratusan  pendemo ada  beberapa anggota Front Pembela Islam ( FPI)  DIY dan massa dari DPD   Mujahidah Pembela Islam (MPI) DIY. Massa FPI berasal dari DPD DIY, DPW Sleman , DWP Yogyakarta , DPW Bantul dan DPW Kulonprogo. Mereka mengenakan atribut ciri khas FPI dan MPI dan mengelompok dalam satu barisan bergabung dengan pendemo lainnya.

Ketua FPI DIY H Bambang Tedi  mengatakan aksi ini dimaksudkan untuk mendesak  Pemerintah segera  menangkap dan penjarakan Ahok.

 “ Kita umat islam tidak boleh diam  , jelas –jelas terjadi penistaan agama , tujuan aksi ini ya agar Pemerintah melalui Kapolri segera usut ini dan tangkap Ahok, ini merupakan jihad konstitusional murni untuk penegakak hukum, tidak ada tendensi  ke hal SARA maupun politik , “beber dia disela-sela gelar  aksinya tepat di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta , Jumat (28/10). 

Bukan hanya berhenti  sampai di sini, lanjut pria Sarjana Hukum  ini aksi akan berlanjut di Jakarta. “Kita akan merapat ke Jakarta pada 4 November 2016  mendatang bergabung di Istiqlal menuju Istana , akan berangkat bersama dari DIY bergabung pada aksi besar  besok, tapi kita  sudah wanti- wanti kepada seluruh anggota agar tetap tertib,” jelasnya.

Ditambahkan  Ketua  DPD MPI DIY  Hj Sebrat Haryanti yang ikut membaur dengan massa lainya  menyatakan ini merupakan bentuk solidaritas .

“ Ini merupakan salah satu bentuk solidaritas ormas wanita dalam perjuangan umat Islam untuk mendapatkan kebenaran dan keadilan,  kali ini diikuti jajaran  DPD MPI DIY,” tambahnya.

Dari  pantauan info-jogja.com massa   dari berbagai ormas, lembaga pendidikan , masjid, kampus, mereka berasal dari wilayah DIY bahkan ada yang datang dari luar daerah. Aksi berjalan damai tidak ada insiden apapun berkat pengananan pihak Kepolisian.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post