Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Desa Wisata Ketingan

Desa Wisata Ketingan merupakan salah satu desa wisata yang ada di Yogyakarta, desa ini terletak di Dusun Ketingan, Desa Tirtoadi, Mlati, Sleman Yogyakarta atau  sekitar 3 Km dari Jl. Magelang. Desa wisata Ketingan terkenal akan Burung Kuntulnya.
Suasana pedesaan yang begitu kental, udara yang segar dan alami ditambah pemandangan sawah yang hijau sangat cocok untuk tempat berlibur bersama sahabat dan keluarga. Jumlah burung yang ada di desa ini sangat banyak bahkan mencapai ribuan. Jika Anda berkunjung disana sebaiknya pada pagi hari atau sore hari, karena pada pagi hari burung-burung akan terbang berkelompok untuk mencari makan di area persawahan yang ada di sekitar desa ini dan pada sore hari mereka akan pulang kembali ke sarangnya masing-masing. Jika Anda berkunjung ke desa wisata ini jangan lupa untuk mengenakan topi atau pelindung kepala agar tidak terkena kotoran burung yang jatuh disembarang tempat.

Bagi Anda yang ingin melihat burung di desa wisata Kentingan ini tidak disarankan datang pada bulan September, karena semua burung akan bermigrasi meninggalkan Ketingan dan akan kembali lagi pada pertengahan bulan Oktober. Sebagai gantinya, pada bulan September akan ada berbagai kesenian di desa ini seperti upacara adat Merti Bumi yang dipenuhi dengan berbagai pentas seni dan budaya. Bagi Anda yang ingin bermalam di desa ini, tempat ini juga menyediakan homestay dengan tarif Rp. 75 ribu/malam.

(s) img: rentalmobilyogyakarta,retnamudiasih

About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post