Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Dampak Negatif Jika Terlalu Aktif Dengan Media Sosial

Di zaman globalisasi ini, ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang begitu pesat. Media sosial merupakan salah satu layanan dalam bidang teknologi yang dapat  membantu penggunanya untukl berkomunikasi. Hampir seluruh masyarakat dunia baik tua maupun muda memiliki setidaknya satu akun media sosial, tak terkecuali di Indonesia. Di satu sisi media sosial dapat memudahkan hidup seseorang, informasi yang serba ada, singkat dan cepat, membantu seseorang untuk melek akan informasi sekitar.

Namun, terlalu aktif di media sosial juga dapat memberikan pengaruh buruk pada diri seseorang, berikut bahayanya jika terlalu aktif dengan media sosial:

Berkurangnya Privasi Pribadi
Dalam penggunaan sosial media  seseorang bebas menuliskan dan men-share apapun, sering kali tanpa sadar seorang tersebut mempublikasikan hal yang seharusnya tidak perlu disampaikan ke lingkup sosial.

Membuat Ketergantungan
Orang yang sudah asyik bermain media sosial akan susah lepas untuk dihentikan. Dengan begitu mereka akan lupa untuk mengerjakan hal-hal yang penting yang justru malah digunakan untuk bersosial media.

Mengubah Suasana Hati
Bagi para pengguna sosial media, cukup sulit mengatur banyaknya informasi yang beredar, mulai dari hal positif hingga negatif, tanpa sadar informasi yang didapatkan akan dapat mengubah suasana hati, seperti tiba-tiba sedih dan kesal hanya melihat postingan dimedia sosial.

Meningkatkan Kecenderungan Untuk DepresiBanyak faktor yang membuat orang depresi atau pun stress karena media sosial seperti, koneksi internet tidak lancar, kehilangan sinyal dan tiba-tiba gadget mati karena baterai habis. Untuk itu Anda perlu mengurangi penggunaan media sosial dan luangkan waktu diri sendiri untuk beristirahat.
Kurang Bersosialisasi Dengan Lingkungan Sekitar
Kebanyakan orang saat sudah ketergantungan dengan media sosial menjadi tidak peduli dengan lingkungan sekitar, mereka cenderung asik mengurung diri di kamar dan memainkan akun media sosialnya. Kebiasaan ini menyebabkan mereka tidak dikenal di masyarakat dan tidak mengetahui tentang perkembangan yang ada di lingkungan sekitarnya. 

(s) img: inspirasibersama

About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post