Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Cara Mengatasi Perasaan Gelisah Berlebih

Kegelisahan merupakan keadaan dimana seseorang akan kesulitan untuk mengendalikan segala bentuk gerakan atau perbuatan yang ia lakukan dan akan selalu merasa tidak tenang di dalam hati. Seseorang dapat dikatakan gelisah apabila seorang tersebut melakukan gerak-gerik dalam situasi tertentu, seperti sulit diajak berkomunikasi, tidak tenang, terlihat gerah, berjalan mondar-mandir dalam ruang tertentu, sering mengeluh, tidak sabar, merasa khawatir dan biasanya akan berujung dengan isak tangis.

Mengatasi kegelisahan sangatlah penting, karena jika tidak diatasi akan membuat seseorang berpotensi untuk membuat keputusan yang salah untuk dirinya sendiri, menimbulkan penyakit pada tubuh dan akan kehilangan kemampuan untuk merasa bahagia.

Berikut beberapa tips mengatasi kegelisahaan pada tubuh:

Bersikap Tenang 
Dengan bersikap tenang maka pikiran pun akan ikut tenang, sehingga kesulitan apapun dapat diatasi.

Menarik Nafas
Tariklah nafas panjang dan keluarkan melalui mulut selama 2 menit, ketika menarik nafas dengan dalam, Anda mengirimkan sinyal kepada otak untuk tenang dan rileks. Kemudian otak meneruskan sinyal tersebut ke tubuh, sehingga Anda dapat merasa rileks kembali.

Perbanyak Minum Air Putih
Dengan memperbanyak minum air putih gelisah dalam pikiran maupun hati dapat teratasi, sehingga Anda dapat berfikir lebih jernih dan normal dalam keseharian Anda.

Motivasi Diri Sendiri
Yaitu dengan cara tatap diri pada cermin dan ucapkan pada diri sendiri bahwa semua akan baik-baik saja, dengan motivasi tersebut akan timbul perasaan semangat kembali untuk melanjutkan aktivitas selanjutnya.

Mendengarkan Musik
Manfaat mendengarkan musik sendiri yaitu dapat mengurangi rasa gelisah, atau khawatir pada seseorang sehingga dapat membuat perasaan lebih baik dan menenangkan, dan juga musik dapat menjadi terapi natural bagi kesehatan.

Bersantai Di Tempat Yang Berwarna Hijau
Luangkan waktu untuk bersantai dan cari lokasi dimana banyak dedaunan hijau, seperti taman ataupun kebun, karena warna hijau dapat menyegarkan jiwa, hati dan raga.

Berpositif Thinking Dan Berserah Diri Kepada Tuhan
Dengan berpikir positif dan berserah diri kepada Tuhan, akan membuat seseorang lebih percaya diri, mengabaikan pikiran negatif dan selalu bersikap optimis, sehingga orang tersebut dapat mengontrol hidupnya lebih baik lagi.

(s) img: fadhilza


About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post