Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Tri Wujudkan Kewirausahaan Anak Muda



YOGYAKARTA (info-jogja.com) -  Kota Yogyakarta menjadi salah satu tempat digelarnya ajang road show Parade #Ambisiku dan Kejar #Ambisiku  yang dihelat  di Jogja Expo Center  dibuka pada 16 hingga 18 September 2016. 

 Selain di kota ini PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) sebagai pengelola operator GSM 3  (GSM Tri) akan menyelenggarakan event serupa di kota Bandung dan Makassar.

Program ini sebagai kelanjutan dari gerakan perubahan Festival #Ambisiku yang diluncurkan pada 30 Maret 2016. Ini merupakan panggung  aktualisasi ambisi anak muda di Yogyakarta sekaligus pencarian ide kreatif kewirausahaan.

Secara resmi acara dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triwan Munaf didampingi  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rony Primanto Hari serta Presiden Direktur Tri Randeep Singh Sekhon beserta petinggi Tri.

“Yogyakarta dipilih sebagai kota pertama penyelenggara karena kota ini telah lama menjadi ikon industri kreatif Indonesia yang telah melahirkan banyak pelaku industri kreatif. Kondisi ini diharapkan akan menginspirasi para muda untuk selalu berkarya dengan ambisi kuat menjadikan Indonesia akan lebih baik melalui karya nyata,” papar Presiden Direktur Tri , Randeep Singh Sekhon disela prosesi pembukaan event itu, Jumat ( 16/9/2016).

Lanjutnya sesuai  data didapati 70 % pelanggan Tri adalah berusia 15 – 25 tahun. “ Sebagai operator dengan dominasi pelanggan anak muda , kami ingin memberikan inspirasi dan pengaruh positif bagi mereka untuk mewujudkan ambisi dan mimpinya,” tutupnya.
Sedangkan Kepala Bekaf dalam kesempatan tersebut sangat  mengapresiasi kegiatan ini.” Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Tri ini . Semoga  adanya ajang ini dapat memacu para muda untuk mengejar ambisi positif untuk berkreasi dan menumbuhkan jiwa wirausaha, serta menciptakab orang-orang sukses, “harap dia.

Parade # Ambisiku menampilkan bazaar karya anak bangsa yang telah dikurasi terdiri 20 merek nasional dan 30 merk lokal seperti asesoris, fashion, kuliner dan kerajinan tangan .  Kejar #Ambisiku merupakan wujud nyata dedikasi Tri untuk mendukung para pengusaha pemula yang berambisi mengembangkan usaha. 

Para penantang datang langsung ke Parade #Ambisiku dengan menyampaikan ide melalui proposal untuk dinilai dewan juri (The Guardians) . 5 ide terbaik dipilih akan dikirim ke Jakarta untuk menjalani  rangkaian seleksi selama 3 bulan dalam mempersiapkan karyanya sebelum dipasarkan.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post