Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Tips Wisata Murah di Kota Yogyakarta

Sebagai surga wisata populer di Indonesia, Jogja seperti tak pernah berhenti dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Banyak wisatawan yang suka dengan kota ini karena lingkungan yang sederhana, penuh budaya, dan  keramahan warganya. Selain wisata budaya, Jogja ini terkenal dengan wisata alam yang tidak ada habisnya, mulai dari gunung, pantai, gua, air terjun, danau, semuanya ada di Jogja. Meskipun Jogja dikenal sebagai kota wisata yang murah, namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sehingga liburan Anda tetap menyenangkan dan lebih hemat.

Berikut beberapa tips wisata murah di Kota Yogyakarta:

1. Siapkan Peta Jogja
Jika Anda baru pertama kali datang ke kota Yogyakarta siapkan terlebih dahulu petanya, bisa peta kertas atau memakai GPS di handphone. Paling tidak Anda sudah membuka peta dan mempelajari peta tersebut, sehingga setelah menginjakan kaki di kota ini, Anda tidak perlu bingung lagi, arah kemana Anda akan melanjutkan perjalanan.

2. Pilih Penginapan Murah
Penginapan di Jogja kini sangat banyak, mulai dari kelas resort dan hotel yang mahal sampai yang murah pun banyak. Untuk para backpacker, Anda dapat mencari ke Jalan Sosrowijayan untuk mendapatkan penginapan murah dengan harga dibawah 200 ribu rupiah. Jalan ini terdapat di sebelah Jl. Malioboro, selain harganya yang murah, lokasi yang dekat dengan pusat keramaian menjadi daerah ini sering dijadikan wisatawan untuk menginap. Bahkan banyak homestay disini yang harganya dibawah Rp 100.000, tergantung negosiasi dan fasilitas yang disediakan juga.

3. Pilih Tempat Makan Murah dan Hemat
Kuliner memang menjadi salah satu pilihan wisata ketika kita berlibur di Jogja. Banyak wisata kuliner  nikmat dan murah di Jogja seperti gudeg dan aneka jajanan di angkringan, cukup dengan 10 ribu Anda sudah dapat menikmatinya dan membuat perut Anda kenyang.

4. Transportasi Selama di Jogja
Sebagai backpacker, pasti banyak yang lebih memilih jalan sendiri ketimbang mengikuti paket tour untuk mengunjungi suatu tempat. Karena selain lebih murah, kita pun bisa kemana pun yang kita mau. Untuk berkeliling di sekitar Kota Jogja sebenarnya banyak pilihan yang bisa dipilih, mulai dari transportasi umum seperti Trans Jogja yang hanya dengan 3.500 rupiah ke arah manapun, atau dengan sewa motor sehari sekitar 50 ribu rupiah dan kurang lebih 300 ribu rupiah untuk sewa mobil.

5. Tempat Wisata
Untuk urusan tempat wisata ini, Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata, mulai dari gunung sampai pantai pun ada. Namun karena lokasinya yang jauh dari pusat kota, maka kita dianjurkan untuk menyewa kendaraan agar bisa mencapai wisata-wisata tersebut. Jogja memiliki danau di Kalibiru Kulon Progo, memiliki gunung cantik di Gunung Ngglanggeran, memiliki gua yang keren di Gua Pindul, dan gugusan pantai indah dipantai selatan di Bantul ataupun Gunung Kidul pastinya dengan harga tiket yang murah.

6. Jangan Segan Menawar Saat Belanja Oleh-Oleh
Oleh-oleh menjadi hal wajib ketika kita berwisata ke suatu tempat. Tapi tak jarang, oleh-oleh ini menjadi beban bagi kita. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menawar.  Jika Anda ingin membeli oleh-oleh, maka datanglah ke kawasan Malioboro dan Pasar Bringharjo. Karena di kawasan tersebut adalah pusatnya oleh-oleh khas Jogja. Anda bisa mendapatkan batik, kaos oblong khas jogja, bakpia murah, pernak pernik kerajinan dan masih banyak lagi. Jangan pernah segan menawar barang yang hendak kita beli karena harga yang kita peroleh bergantung pada seberapa lihai kita menawar. Selama Anda tidak di mall atau minimarket maka Anda berhak untuk menawar. Biasanya orang akan menawar barang hingga 1/3 – 1/2 harga. Jadi pandai-pandailah untuk menawar.

(s) img: anekatempatwisata

About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post