Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Kasus Miras Oplosan Maut Di Sayegan, Terdakwa Pasutri Akui Berjualan Siang- Malam

 Daniel Kristanto Sitorus SH

SLEMAN (info-jogja.com) – Dua terdakwa kasus  minuman keras  oplosan   Mni (35) dan Pyn (35)  warga Margoluwih Sayegan Kabupaten  Sleman kembali jalani  proses persidangan  di Pengadilan Negeri Sleman , Kamis sore  (1/9/2016).

Sidang dengan Majelis Hakim  diketuai Ayun Kristiyanto SH kali ini mengagendakan pemeriksaan terdakwa. Keduanya yang merupakan  pasangan suami  ini tampak  mengenakan rompi  tahanan warna oranye  bernomor 43 dan 44 dan  didampingi seorang penasehat hukum.

Fakta di persidangan  terdakwa mengaku menjual dengan tanpa menawarkan kepada orang lain.” Korban  tanya sendiri kepada saya tentang oplosan   itu,  mereka datang sendiri ,saya tidak  pernah menawarkan kepada para korban,” kata Pyn saat dicerca   pertanyaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) , Daniel Kristanto Sitorus SH.

Sedangkan  Mni  kepada JPU  menyebut  bahwa dirinya  berjualan  miras oplosan dari  siang hingga malam hari.

” Saya berjualan saat siang hari, saat malam hari suami yang melayani pembeli, minuman itu hanya dipasarkan kepada orang yang sudah bekerja dan tidak diperuntukan untuk anak-anak  “bebernya.

Pada sidang lalu JPU mendakwa mereka dengan Pasal 204 ,146 ayat (1) huruf a UU RI  Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan jo 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Terdakwa kedapatan menjual minuman keras oplosan di Desa  Margoluwih Sayegan, pada bulan Februari 2016 ada 3 korban meninggal setelah menenggak   produk ilegal  itu, ketiga korban yakni  Waljono, Sarimin dan Anang. Sehingga keduanya diamankan oleh pihak kepolisian.

Sidang kembali akan digelar pada pekan depan , dengan agenda pembacaan tuntutan JPU.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post