Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Nikmatnya Wedang Tahu Ibu Sukardi Jogja


Mungkin bagi sebagian masyarakat Yogyakarta kurang akrab dengan nama wedang tahu. Minuman hangat dan lembut khas Semarang ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh di pagi hari dan di saat hujan tiba. Wedang tahu sendiri dibuat dari saripati kedelai yang dimasak menjadi kembang tahu, kemudian diolah hingga akhirnya menyerupai tahu sutera yang sangat lembut. Kemudian ditambahkan dengan seduhan air jahe yang telah dicampur dengan air gula jawa dan rempah-rempah lainnya. Rasa lembut gurih dari sari kedelai berpadu pas dengan hangat manis nya kuah jahe.

Di Yogyakarta kini sudah ada pedagang wedang tahu yang sudah banyak peminatnya yaitu Wedang Tahu Ibu Sukardi. Ibu Sukardi sendiri telah memulai usahanya bersama keluarga dari tahun 2008, beliau berjualan di Jalan Asem Gede Pakuningratan depan Gudeg Djuminten, Pasar Kranggan mulai pukul 6.30 pagi hingga habis, bahkan saat akhir pekan dagangan Ibu Sukardi ini tidak sampai 3 jam dagangannya sudah habis.  Hanya dengan 6.000 rupiah Anda sudah dapat menikmati satu mangkuk wedang tahu yang hangat dan lembut dimulut. Buat Anda para pecinta wisata kuliner ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata Anda jika berkunjung ke Jogja

Beberapa Gerai Wedang Tahu Ibu Sukardi di Jogja:
  1. Jalan Asem Gede Pakuningratan depan Gudeg Djuminten (Pasar Kranggan), (buka pagi)
  2. Pasar Patuk (buka pagi)
  3. Selatan Perempatan Jl.Hayamwuruk (buka sore)
  4. Depan Mirota Godean (buka sore)
  5. Jalan Pramuka, Umbulharjo (buka sore)


(s) img: pacarkecilku


About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post