Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Kacang hijau merupakan bahan makanan yang sangat melimpah produksinya, sehingga mudah didapat dan murah harganya. Kacang hijau merupakan sumber protein nabati yang tinggi, sehingga bagus untuk pembentukan sel sel tubuh baru. Selain protein, kacang hijau juga kaya akan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak hanya untuk anak-anak, manfaat kacang hijau juga bisa dirasakan oleh berbagai kalangan usia.

Berikut beberapa manfaat kacang hijau bagi kesehatan tubuh :
Kaya Serat
Kacang hijau merupakan sumber makanan yang kaya akan serat, yaitu membantu menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat, mengurangi masalah sembelit, dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah dan juga dapat  menjaga kadar gula dalam darah.

Baik Untuk Kesehatan Jantung
Pada kacang hijau terdapat kandungan kalium dan magnesium yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Mengonsumsi kacang hijau secara teratur membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan fleksibilitas dari arteri dan vena.

Menurunkan Berat Badan
Kacang hijau yang rendah kalori (tidak dimasak dengan santan dan gula) adalah sumber serat yang bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, keinginan untuk makan terus menerus akan tertahan. Ini hal positif bagi Anda yang mengiginkan diet secara sehat dan alami.

Sumber Mineral
Kacang hijau adalah makanan yang menjadi salah satu sumber mineral. Beberapa mineral penting yang terkandung di dalamnya adalah kalium, magnesium, asam folat, seng, besi, dan fosfor yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Memiliki Efek Detoksifikasi
Kacang hijau memiliki manfaat detoksifikasi tubuh dan meningkatkan metabolisme. Dalam pengobatan alami di China dan India, kacang hijau sering dianjurkan untuk detoksifikasi (pengeluaran racun) dalam tubuh dan menyembuhkan penyakit kronis.
Mengurangi risiko kanker payudara
Kacang hijau ialah jenis kacang yang mempunyai kandungan zat yang berguna untuk memerangi infeksi virus. Zat ini akan memperlambat adanya pertumbuhan sel kanker tertentu termasuk sel yang berada di kanker payudara. Zat ini juga bisa mencegah terbentuknya sel tumor.

Makanan pendamping ASI
Makanan Pendamping ASI atau sering disingkat MP-ASI biasanya diberikan pada bayi berusia 6 bulan. Dan makanan yang paling direkomendasikan sebagai pendamping ASI adalah kacang hijau. Vitamin B kompleks yang terkandung di dalamnya akan membuat pertumbuhan bayi lebih maksimal.

(s) img: manfaatnyasehat


About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post