Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan

Jalan kaki merupakan aktivitas fisik yang memiliki manfaat yang beragam. Berjalan kaki dianggap sebagai olahraga yang paling efektif karena dapat dilakukan oleh siapapun. Bahkan, dokter merekomendasikan aktivitas jalan kaki sebagai selingan olahraga berat lainnya. Dengan berjalan kaki, fisik dan mental Anda akan terasa segar. Di samping itu, olahraga ini terbilang sangat murah karena tidak memerlukan alat tambahan. 

Berikut beberapa manfaat berjalan kaki bagi kesehatan :

1. Baik untuk kesehatan jantung & menurunkan kadar kolesterol
Jalan kaki memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan jantung serta mengatur tingkat kolesterol Anda. Menurut sebuah studi, jalan kaki selama 30 menit diduga bisa menurunkan kemungkinan seorang wanita mengalami masalah jantung sekitar 40 persen. Hal ini karena jalan kaki dapat meningkatkan denyut jantung, meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh, dan memperkuat jantung. Rajin berjalan kaki telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Hal ini karena aktifitas ini  dapat menurunkan kadar kolesterol jahat sekaligus meningkatkan kadar kolesterol baik, serta menjaga tekanan darah normal.

2. Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis disebabkan oleh adanya penipisan tulang sehingga tulang menjadi keropos, dan rentan patah karena rapuh. Dengan melakukan olahraga berjalan kaki, Anda dapat membangun dan mempertahankan kesehatan tulang Anda.

3. Menguatkan Sistem Imun Tubuh. 
Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki. Maka mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit. Karena kekebalan tubuh Anda terjaga dengan baik.

4. Mengurangi Stres
Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki, maka pikiran stres yang melanda, sedikit banyak akan berkurang karena dengan aktifitas ini dapat memicu zat endorfin pada tubuh keluar, yaitu yang membuat perasaan Anda lebih baik dan mengurangi rasa cemas dan depresi pada tubuh.

5. Menurunkan Berat Badan 
Dengan berjalan cepat selama 30 menit dalam sehari Anda bisa membakar setidaknya 150 kalori per hari. Semakin cepat langkah kaki Anda, semakin banyak kalori yang dibakar. Namun tentu tidak cukup hanya dengan berjalan kaki, Anda juga perlu menunjangnya dengan pola makan sehat. 

6. Mencegah Penyakit Diabetes
Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki, maka secara otomatis kadar gula atau glukosa didalam tubuh akan bekerja di setiap jaringan sel dalam tubuh Anda. Sehingga kadar gula atau glukosa tersebut tidak menumpuk di dalam darah Anda. sehingga Anda akan terhindar dari penyakit diabetes. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang diakibatkan kadar gula yang tinggi didalam darah Anda. 

7. Membentuk dan Memperkuat Kaki
Berjalan kaki juga akan membantu memperkuat dan membentuk kaki Anda, membentuk betis, paha, paha belakang. Jika Anda juga memperhatikan postur tubuh Anda pada saat berjalan, hal ini juga dapat mengurangi ukuran lingkar pinggang Anda. 

8. Membuat Umur Lebih Panjang
Penelitian telah menunjukkan bahwa risiko kematian orang-orang yang biasa berjalan kaki setiap hari sangatlah rendah. Pasalnya, jalan kaki akan membuat tubuh Anda sehat luar dan dalam.

(s) img: manfaatjalankaki






About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post