Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Kenalkan Hak Cipta Melalui Pameran dan Bedah Buku UAJY

Salah satu buku yang dibedah


SLEMAN (info-jogja.com) - Pelanggaran hak cipta atau plagiarisme menjadi suatu masalah yang kerap terjadi di lingkungan akademik. Untuk itu, dilakukan pengenalan hak cipta melalui Expo dan Bedah Buku 2016 di Lobby Kampus 3 Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

Expo dan Bedah Buku 2016 yang diadakan oleh unit Perpustakaan UAJY dalam memperingati Dies UAJY ke-51 ini mengangkat tema plagiarisme. “Selama ini plagiarisme sering terjadi, maka melalu kegiatan Expo ini kami ingin memperkenalkan pentingnya hak cipta”, kata Edi Heri Rumpaka selaku koordinator Expo dan Bedah Buku 2016.

Kegiatan Expo yang dilaksanakan pada 19 sampai dengan  22 September 2016 , dimeriahkan oleh 6 stand toko buku. “Expo dimeriahkan oleh Salemba Empat, Citra Jaya, Togamas, Anugrah Abadi, Andi, dan Horizon”, kata Edi Heri Rumpaka.

Dalam memperkenalkan hak cipta kepada peserta Expo, panitia membuka stand Perpustakaan. Pada stand perpustakaan ini, peserta akan diberikan penjelasan mengenai software Turnity yang dapat mendeteksi komponen plagiasi dari sebuah naskah. Software ini sudah dipergunakan oleh pihak Perpustakaan UAJY dalam melakukan cek pada skripsi yang dibuat oleh mahasiswa.

“Mulai tahun ini software itu (turnity) secara kontinyu sudah digunakan oleh perpustakaan”, kata Edi Heru Rumpaka.

Kegiatan Expo yang berlangsung mulai pukul 9 hingga pukul 2 siang ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik serta lomba selfie dengan hadiah menarik. Selain itu terdapat potongan harga bagi pembelian buku.
Bedah buku sebagai rangkaian dari expo dan Bedah Buku 2016 akan diaksanakan pada hari Jumat (23/9) di Ruang Seminar Lantai 3 Perpustakaan UAJY.

Buku yang akan dibahas pada acara bedah buku yang akan datang berjudul “Jembatan Emas Angkatan Kerja Indonesia : Menyambut Bonus Demografi” karangan Fransiscus Go. Buku ini dipilih untuk memberikan gambaran angkatan kerja mengenai banyaknya wilayah di Indonesia yang memiliki potensi lapangan pekerjaan.

“Selama ini angkatan kerja cenderung mencari kerja di Jakarta”, kata Aloysius Prastowo selaku koordinator Bedah Buku.

Kegiatan Bedah buku juga akan diikuti peserta lebih dari 60 orang ini akan dimoderatori oleh F. Anita Herawati, SIP., M.Si dan sebagai pembedah buku yaitu Dr. Y Sri Susilo, M.Si. Kegiatan ini nantinya juga akan dihadiri langsung oleh penulis buku yaitu Fransiscus Go.



Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post