Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Kejati DIY Tunggu Selesainya Proses Hukum Di Filipina Untuk Eksekusi Mary Jane

Kajati  DIY Tony T. Spontana, SH. M.Hum (tengah) didampingi Kasi Penkum Kejati DIY  Kusuma Jaya Bulo SH (kiri)
YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Pasca kunjungan  Presiden Filipina Rodrigo Duterte mempersilakan pemerintah Indonesia untuk mengeksekusi Mary Jane Veloso (32) beberapa waktu lalu. Kejaksaan Tinggi DIY telah mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan rencana eksekusi wanita  terpidana mati asal negara Filipina itu.

“ Berkaitan  eksekusi Mary Jane , kami telah memperoleh arahan dari Kejaksaan Agung , hingga saat ini masih menunggu selesainya proses hukum di Filipina, karena memiliki implikasi yang signifikan pada seluruh rangkaian proses yang sempat tertunda, intinya kami tidak akan terburu  mengeksekusi,” terang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)  DIY Tony T. Spontana, SH. M.Hum  kepada info-jogja.com di kantornya , Rabu   pagi (14/9/2016).

Pihaknya sedang menunggu perkembangan  rencana pemeriksaan terpidana pembawa narkoba 2,6 kg  sebagai saksi atas kasus yang sedang disidangkan di negara Filipina .

” Kita selalu berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan  HAM, Kejagung dan Kepolisian dan masih  menunggu kepastian apakah pihak negara Filipina akan mengirimkan  tim investigasi atau quisioner untuk pemeriksaan dirinya sebagai saksi atas perkara di Filipina, akan kita bantu sepenuhnya jika diperlukan kapanpun,”  beber mantan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung ini.

Diakuinya selama ini Kejaksaan   sangat memfasilitasi keluarga dan pihak otoritas negara  Filipina untuk melakukan kunjungan ke Lapas Wirogunan Yogyakarta. “ Sudah ada dua kali kunjungan kita fasilitasi  , yakni orang tua dan anak – anak terpidana  , lalu pihak otoritas Filipina sedangkan untuk peliputan dan wawancara tentu akan dipertimbangkan.

Sementara keadaan wanita yang sudah fasih berbahasa Indonesia ini jelang eksekusi matinya dalam keadaan sehat. “ Kondisi terakhir dirinya dalam keadaan sehat dan melaksanakan aktifitas seperti biasa, “tutupnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post