Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » JUMPalitan, Komunitas Parkour Di Jogjakarta


Banyak cara untuk menjelajah bangunan-bangunan dan sudut-sudut kota, salah satunya ialah dengan parkour. Parkour adalah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya secara cepat dan efisien. Kegiatan yang cukup menantang adrenalin ini, bergerak tanpa alat bantu apapun, dengan hanya mengandalkan tubuh, pegiat parkour mampu dengan sangat cepat berpindah tempat dari satu titik ke titik yang lain. Bahkan tak jarang ahli parkuor dapat melompati antar gedung pencakar langit. 

Di Jogja sendiri parkour mulai masuk pada tahun 2007, kegiatan ini mulai semakin diminati adalah JUMPalitan, sebuah komunitas yang rutin berlatih parkour dan mempunyai agendanya sendiri. JUMPalitan memiliki arti sendiri, yaitu 'J' yang artinya Jogjakarta, ‘U’ adalah Ubiquitos yang artinya dimana-mana, ‘M’ adalah Multitude yang berarti keberagaman, dan ‘alitan‘ yang berasal dari bahasa jawa yang bermaksud untuk memberi embel-embel bernuansa Jawa.


Keanggotaan JUMPalitan sangat beragam, mulai dari anak sekolah, Kuliah, hingga yang sudah bekerja pun ikut bergabung. Komunitas JUMPalitan juga sering menjelajahi tempat-tempat unik, seperti Tamansari, Plengkung Gading, Pojok Benteng, Taman Budaya Yogyakarta, XTSquare, Jembatan Babarsari, Prambanan, dan banyak tempat-tempat lagi yang cukup menantang.

Selain berlatih, komunitas JUMPalitan biasa mengikuti event-event sosial. Mereka aktif mengikuti kegiatan Earth Our, Girls Day Out, Hari Lingkungan Hidup, Save Earth Save Jogja, Hari Batik Nasional, dan lainnya. Acara rutinnya, mereka mengikuti event gathering yang diadakan setahun sekali, yaitu Jamming Nasional Parkour Indonesia. Dan komunitas ini juga berpartisipasi untuk donor darah dua kali setahun.

Informasi Umum 
Jadwal Wajib (Regular Training)
Hari: Selasa (SnC Session and Basic Training)
Jam:15.30 – Selesai.
Tempat: Graha Shaba Pramana UGM

Hari: Kamis (SnC Session and Basic Training)
Jam: 15.30 – Selesai.
Tempat: Graha Shaba Pramana UGM

Hari: Minggu (Flow Work session and Obstacle)
Jam: 07.30 – 12.00 WIB
Tempat: Fakultas Teknologi Industri UII Jln. Kaliurang KM.14,5

Jadwal tidak wajib :
Senin & Rabu : Free Jamming at GSP UGM Jam 15.30 Sampai Maghrib.
Jumat/Sabtu    : Swimming Session Jam 14.00-17.00 WIB atau Free Jamm di GSP UGM setiap Sore.

CP: 0817458448 (Sentra), 085643403840 (Reza), 087885938684 (Rakhmat).

Fanspage : https://www.facebook.com/JUMPalitan
Web        : http://www.parkourindonesia.web.id
Twitter     : http://twitter.com/ParkourYogya

(s) img: jogjaland

About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post