Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Gua Mistis Dan Menantang Adrenalin, Gua Langse Gunung Kidul

Wisata di kawasan pesisir Pantai Selatan Jawa selalu identik dengan kawasan pantai berpasir dan ombaknya yang dahsyat. Tapi berbeda dengan yang ada di Gunung Kidul, kini di Gunung Kidul ada sebuah gua keramat yang perjalanannya sangat menentang adrenalin, gua tersebut adalah Gua Langse. Gua Langse terletak di Pedukuhan Gabug, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari Gunungkidul, jaraknya sekitar 30 km dari kota Yogyakarta.

Suasana pantai, panorama laut selatan dan sunset menambah keindahan pemandangan di sekitar gua yang amat luas ini.  Gua Langse merupakan tempat ziarah atau wisata rohani yang dibuka untuk umum sejak tahun 1948. Gua Langse ini dikenal sebagai tempat untuk bermeditasi banyak orang dari berbagai kalangan, setiap hari, selalu ada orang yang mendatangi tempat ini, dengan maksud memanjatkan doa agar memperoleh keberhasilan dan kesejahteraan dalam hidupnya. Pada saat tertentu seperti malam Selasa dan Jumat Kliwon, pengunjung Gua Langse lebih banyak dari biasanya. Tapi kini Gua Langse tak hanya untuk bermeditasi saja, banyak orang datang ke Gua Langse ini untuk menikmati panorama alam atau sekedar hanya untuk berwisata alam.
Untuk mengunjungi tempat ini, wisatawan hanya perlu mengisi data diri dan membayar tiket masuk sebesar 10 ribu. Perjalanan menuju Gua Langse ini cukup menantang wisatawan harus menuruni beberapa anak tangga dari bambu dan kayu yang cukup panjang untuk menuruni tebing gua. Adrenalin tambah naik ketika harus melewati tebing yang di depannya langsung menghadap ke laut, tinggi tebing kurang lebih 400m yang nyaris tegak lurus, dan hanya bisa dilewati satu orang.

Setelah melewati perjalanan yang menguras adrenalin tersebut, wisatawan akan merasa puas, karena disuguhi pemandangan memikat dari sisi lain pantai selatan Jawa dan tiga buah batu karang gagah berdiri di sana, sementara di sisi lain Gua Langse yang eksotis dan mistis juga menambah keelokan suasana gua tersebut.

(s) img: akucintanusantaraku

About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post