Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Curug Luweng Sampang, Grand Canyon Jogjakarta

Selama ini Gunung Kidul terkenal dengan keindahan deretan pantainya yang selalu dipenuhi oleh para wisatawan. Namun di Gunung Kidul juga terdapat beberapa tempat wisata air terjun yang sangatlah indah. Salah satunya ialah Air Terjun Luweng Sampang yang terletak di Jl. Juminah, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Asal usul nama luweng sampang sendiri diambil dari istilah ‘Luweng’ yang berarti lubang, dan ‘Sampang’ yang menjadi nama Desa setempat, yaitu Desa Sampang. Keunikan pola bebatuan di Curug Luweng Sampang ini yaitu memiliki kemiripan dengan Antelope Canyon di Amerika Serikat, yang membedakannya hanyalah warna bebatuannya yang khas.

Air terjun ini tergolong mini karena hanya mempunyai ketinggian sekitar lima meter, namun komposisi dari batuan di sekitarnya terlihat sangat menarik, yaitu berupa dinding batu yang tergerus mengikuti air yang mengalir. Di air terjun Luweng Sampang ini, wisatawan dapat bermain air sepuasnya dan tidak perlu khawatir akan tenggelam, karena kolam air  yang ada tidaklah terlalu dalam. Curug Luweng Sampang sendiri juga dapat  dijadikan sebagai lokasi prewedding karena pemandangannya yang cukup indah. Selain air terjun utama, di tempat ini juga terdapat air terjun kecil dan sebuah kolam yang cukup nyaman untuk wisatawan bersantai di atas bebatuan sambil menikmati pemandangan alam.

Menceburkan diri di sejuknya air pegunungan yang mengalir langsung dari Pegunungan Sewu tentu akan memberi kesegaran tersendiri. Puaskan pula rasa ingin tahu Anda dengan menjelajahi berbagai terowongan dan ceruk tersembunyi yang ada di balik curug ini. Untuk memasuki Curug Luweng Sampang ini wisatawan tidak perlu membayar, alias gratis. Lokasinya yang begitu tersembunyi membuat Luweng Sampang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jadi luangkan waktu liburan Anda dengan berkunjung ke tempat eksotis yang sunyi ini.

(s) img: telusuriindonesia
.

About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post