Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Yosep : Tanah Masih Sengketa Kok Dimanfaatkan

Spanduk dipasang warga pada gang masuk menuju eks lapangan belakang Malioboro Mall
YOGYAKARTA (info-jogja.com) – Ingin menggembalikan fungsi eks lapangan tenis Sosrokusuman tetap untuk kepentingan umum dan ruang terbuka publik.

Desakan tersebut dilontarkan sejumlah warga RW 05 dan RW 06 Kelurahan Sosrokusuman Kecamatan Danurejan Yogyakarta dengan mengelar aksi dan pemasangan spanduk menentang pendirian bangunan semi permanen untuk lahan parkir oleh penggelola PT Bangun Jogja Indah.

“ Pemanfaatan tahan  tersebut jelas melanggar hukum , dikuatkan dengan putusan PTUN pada perkara nomor 26/6/2015/PTUN. YK tanggal 14 Juni 2016 dinyatakan bahwa sertifikat HGB 159 dinyatakan batal dan masih  dalam sengketa karena pihak mereka banding, kenapa malah dipake sebagai lahan parkir beserta bangunan semi permanen,” tegas  salahsatu tokoh masyarakat RW 05 Yosep Susanto kepad info-jogja.com, Senin (23/8/2016).

Tidak hanya itu katanya, sekarang di areal tersebut juga didirikan crane tinggi yang membahayakan warga sekitar . “ Keberadaan itu sangat  mengkawatirkan dan membahayakan warga sekitar, bahkan pendiriannya tanpa ada sosialisasi kepada masyarakat, tahu-tahu sudah berdiri,” jelasnya.

Ditambahkannya ,pihaknya sudah melaporkanya ke Walikota Yogyakarta namun belum dapatkan kejelasan. “ Kita sudah melaporkanya ke walikota , masih kita tunggu jalan penyelesaiannya,” tutupnya.

Sementara salah satu anggota  Anggota Forpi Kota Yogyakarta, Baharudin Kamba berharap ada ketegasan dari Pemerintah Klahan itu kan belum kota Yogyakarta.

 “ Permasalahan tanah di lahan tersebut kan belum inkrah, perlu ketegasan Walikota Kota Yogyakarta untuk turun tangan  menyelesaikan permasalahan itu, jangan sampai  timbul permasalahan baru ,”harap dia.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post