Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» »Unlabelled » Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan

Tertawa identik dengan rasa bahagia yang ada di dalam diri seseorang. Tertawa adalah ekspresi kebahagiaan seseorang yang muncul secara spontan tanpa dengan rekayasa. Tertawa juga dapat dijadikan sebagai obat terbaik bagi kesehatan, kondisi psikis, dan obat terbaik bagi hati. Tertawa bisa membantu kita merasa berenergi dan lebih segar pada tubuh.

Dan pada saat Anda tertawa lepas, otot-otot di seluruh wajah dan tubuh akan diregangkan, sehingga napas dan denyut nadi jadi lebih cepat, tekanan darah pun ikut meningkat, tanda bahwa ada lebih banyak oksigen yang dikirim ke seluruh tubuh. Hal ini karena tertawa bisa meningkatkan asupan oksigen dan melepaskan endorfin pada tubuh, yaitu hormon feel good yang membuat kita merasa bahagia.

Berikut beberapa manfaat tertawa bagi kesehatan :

1. Membuat tubuh merasa lebih baik

    Hati yang bahagia dan tertawa dapat meredakan ketegangan fisik dan mengurangi rasa stress serta membuat otot-otot di seluruh tubuh anda relaks bahkan sampai selama 45 menit kemudian.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

    Tertawa dapat menurunkan kadar hormon stress dan meningkatkan sel-sel imunitas dan antibodi yang berfungsi untuk melawan infeksi sehingga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit.

3. Meningkatkan fungsi aliran darah

    Tertawa dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan fungsi aliran darah pada seseorang. Hal ini dapat mengurangi resiko terjadinya serangan jantung dan berbagai gangguan jantung dan pembuluh darah lainnya.

4. Membantu membakar kalori

    Tertawa bahkan bisa membantu kita dalam megelola kebugaran tubuh. Menurut penelitian, tertawa lepas akan menigkatkan denyut jantung dan bisa membakar sekitar 10-40 kalori dalam 15 menit.

5. Memberikan Pikiran Positif
    
    Dengan tertawa, seseorang telah menanamkan pikiran positif di dalam dirinya sendiri. Hal itu dikarenakan dengan tertawa, seseorang dapat menghilangkan perasaan marah, kesal dan pikiran negatif di dalam dirinya.

6. Meningkatkan Daya Ingat    Tertawa bisa meningkatkan daya ingat di memori seseorang. Penyebabnya adalah tertawa bisa menyebabkan aliran oksigen ke otak menjadi lancar. Dengan begitu, pasokan oksigen yang cukup membuat memori dan daya ingat seseorang menjadi meningkat.

7. Mencegah Timbulnya Stress
    Salah satu manfaat tertawa paling nyata adalah bisa mencegah timbulnya stress. Hormon penyebab stress tidak akan menyerang orang yang perasaannya selalu gembira dengan tertawa. Saat tertawa hormon penyebab stress seperti epinephrine dan juga cortisol akan menurun.

8. Mencegah Kanker    Inilah salah satu manfaat tertawa yang tidak terduga. Tertawa telah terbukti melawan kanker dengan meningkatkan kadar IFN (interferon-gamma) dalam tubuh. IFN merangsang sel B, sel T, sel NK, dan immunoglobulin, serta bekerja untuk mengatur pertumbuhan sel. Senyawa ini merupakan bagian integral dari sistem kekebalan tubuh yang sehat dan garis pertahanan melawan kanker dan pertumbuhan abnormal tumor berbahaya dalam tubuh. Sehingga dengan tertawa setiap hari dapat membuat segala macam penyakit menjauh.

(s) img: tren

About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post