Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » LEBIH DARI SEKEDAR BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA

Seminar Menjawab Tantangan Ketahanan EnergI Dam Peubahan Iklim di Universitas Atma JayaYogyakarta
SLEMAN (info-jogja.com) - Perubahan iklim merupakan hal serius yang perlu diperhatikan, pasalnya beberapa tahun kedepan suhu bumi akan naik 2 derajat.

Urgensi inilah yang membawa kerja sama antara Yayasan Pespektif Baru dan Konrad Adenauer Stiftung mengadakan seminar mengenai “Menjawab Tantangan Ketahanan EnergI Dam Peubahan Iklim”  di Auditorium gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta , Selasa  pagi  (23/8/2016).

Menurut Derira selaku Program Manager yayasan Perspektif Baru, seminar ini diadakan karena Indonesia tahun lalu mengikuti COP 21 di Paris yakni sebuah konfrensi perubahan iklim PBB pada tahun 2015. 

 Dalam konfrensi tersebut telah menyapakati rezim iklim yang baru untuk 2020 dan seterusnya. Iklim yang baru di sini dimaksudkan agar suhu bumi tidak naik 2 derajat, apabila naik 2 derajat maka alam di dunia akan berubah mulai naiknya suhu bumi, air laut yang naik dan es kutub utara yang mencair.

Diundang  pembicara  dalam event itu diantaranya Wimar Witular selaku pendiri Yayasan Perspektif Batu, Faisal Basri sekalu ekonom dan politikus Indonesia.

Disebutkan bahwa penurunan emisi merupakan kunci utama untuk menjaga suhu bumi, misalkan mengurangi listrik yang selama ini banyak menyerap sumber daya alam, melakukan penanaman pohon, menjaga hutan. Masalah ini lebih dari sekerdar buang sampah pada tempatnya, "ujar Derira.

Wimar Witular mengatakan bahwa claim of changes adalah masalah peting melebihi dari masalah krisis moneter, krisi moral dan lainya. Claim of changes ini merupakan masalah nomor satu yang harusnya diselesaikan, karena jika tidak maka bumi akan tenggelam apalagi Indonesia sebagai negara kepulauan sangatlah penting membahas perubahan iklim. 

Indonesia sebenarnya ditantang oleh dunia mengenai pertanggungjawaban hutan, karena Indonesia memiliki lahan hutan yang luas akan tetapi masih sering terjadi banyak masalah seperti kebakaran hutan, penebangan hutan liar, pembukaan lahan sawit yang justru banyak menimbulkan kerusakan. Kami juga berharap agar mahasiswa sekarang aware terhadap masalah ini, karena nantimya mereka yang akan melajutkan kehidupan di bumi.

Sumber :Sekretariat dan Protokol
Universitas Atma Jaya Yogyakarta

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post