Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Kenali Sakit Maag & Cara Mengatasinya

Diantara banyaknya orang di dunia tentu ada saja yang mengalami penyakit maag. Tak hanya orang dewasa, penyakit maag bisa menyerang anak-anak dan juga orang tua. Dengan banyaknya kasus orang terkena penyakit maag yang muncul tentu saja memberikan kewaspadaan lebih kepada setiap orang tentang mudahnya penyakit maag ini menyerang pencernaan tubuh seseorang.

Secara medis maag atau Dispepsia di definisikan sebagai penyakit yang timbul akibat adanya nyeri atau tidak nyaman disekitar ulu hati yang menyebabkan sakit, perih dan mulas pada perut. Pasien yang menderita maag sering mengalami keseringan bersendawa, mual bahkan muntah-muntah.

Penyebab penyakit maag banyak timbul dari kebiasaan hidup yang kurang sehat seperti, makan tidak teratur, porsi makan terlalu banyak, terdapat mikroorganisme yang merugikan pada lambung, konsumsi kafein yang berlebih, stress dan pola tidur yang tidak teratur.

Cara mengatasi penyakit maag sendiri ada dua cara, yaitu dengan cara obat racikan dokter dan secara alami.
Cara mengatasi penyakit maag dengan obat racikan dokter seperti :
  1. Simetidin
  2. Antasida
  3. Proton pump inhibitor
  4. Pankreatin
  5. Ranitidin
  6. Cytoprotective Agent
Cara mengatasi penyakit maag, secara alami, yaitu:
  1. Menggunakan biji pepaya, dengan cara jemur biji pepaya dibawah terik matahari hingga benar-benar kering, lalu tumbuk halus, seduh biji pepaya tersebut menggunakan air panas minum secara teratur.
  2. Menggunakan kunyit/kunir, caranya dengan memarut kunyit tersebut, peras hingga keluar airnya, kemudian minum air perasan tersebut, dapat juga ditambah dengan madu dan air panas, minum secara teratur 2 kali sehari.
  3. Menggunakan kedelai, dengan cara sangrai kedelai tersebut, kemudian haluskan dan seduh dengan air panas, minum secara teratur.
  4. Daun jambu biji, dengan cara ambil 8 lembar daun jambu biji, rebus dengan 1.5 liter air hingga mendidih, kemudian saring ambil airnya, minum secara teratur 3 kali sehari.
        



















About Admin Info Jogja

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post