Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Kejati DIY - Kanwil Dirjen Pajak DIY Kampanyekan Amnesti Pajak

Suasana sosialisasi dan diskusi
YOGYAKARTA (info-jogja.com) - Sejak dibuka oleh Direktorat Jenderal Pajak pada Senin 17 Juli 2016 program pengampunan pajak  melalui regulasi Undang Undang Tax Amnesty saat ini mulai dikenalkan dan diterapkan  kepada masyarakat wajib pajak   salah satunya melalui sosialisasi. 

Seperti halnya dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi daerah Istimewa Yogyakarta (Kejati DIY)  mengandeng  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY gelar sosialisasi dan dialog amnesti pajak  bagi jajaran Kejaksaaan se-DIY di aula kantor Kajati DIY , Jumat pagi (19/8/2016).

 “Dua hal  yang menjadi kosen kami selain   memahami amnesti pajak, dalam acara ini dapat diketahui  pegawai dijajaran kejaksaan se DIY yang mempunyai hak untuk mengikuti program tersebut , ternyata dari  hasil sosialisasi ada beberapa telah  berkomitmen   untuk mengikuti tax amnesty,” beber  Kepala Kejati DIY Tony T Spontana SH  kepada wartawan seusai ikuti kegiatan tersebut.

Selain itu menurut Tony, sosialisasi ini sebagai upaya  dukungan kejaksaan  dalam kontek penegakan hukum sekaligus kampanye bagi wajib pajak  .

 “ Kegiatan juga sebagai  upaya dukungan dari kejaksaan   dalam aspek penegakan hukum, untuk  mengantisipasi sejak dini kemungkinan yang terjadi selain juga sebagai media kampanye mendorong  wajib pajak khsusnya di DIY  untuk mengikuti program ini ,”terangnya.

Dalam waktu yang tidak lama pihaknya akan mendeklarasikan program ini bersama pihak terkait.” Dalam waktu akan dideklarasikan dengan bersinergi antara dirjen pajak dengan aparat penegak hukum,”pungkasnya. 

Sementara menurut  Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY, Yuli Kristiyono semenjak regulasi ini  digulirkan sebanyak 70 orang wajib pajak telah membuat Surat Pernyataan Harta (SPH) dan sejumlah Rp 4,2 miliar masuk kas negara.

“ Hingga saat ini di DIY  sebanyak 70 orang wajib pajak telah membuat surat pernyataan harta , 61 diantaranya sudah menjadi surat keterangan dengan jumlah setoran sebanyak Rp 3,81 miliar, sebanyak Rp 4,2 miliar masuk kas negara, karena ada sebagian yang telah menyetor tapi belum menyampaikan SPH,” terangnya kepada info-jogja.com.

Diakuinya pihaknya   siap melayani dengan tanpa menanyakan asal harta kekayaan itu.” Selama ini tidak ada kendala , hanya sedikit kesulitan  wajib pajak dalam proses perhitungan namun secara umum lancar. Mereka menyampaikan daftar hartanya tanpa kita tanyakan asal usul maupun nilai harta tersebut dan  temen temen di KPP siap melayani,”ungkapnya.

Kedepan sosialisasi akan terus digulirkan ke semua lapisan masyarakat. “Sosialisasi akan  terus dilakukan ke semua lapisan masyarakat melalui media, event,  dunia bank dan sebagainya. Puncaknya pada tanggal  23 Agustus 2016 akan digelar acara serupa  dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta jajaran  dan stakeholder,”tutupnya. 

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post