Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Yuk Kenali Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan Tubuh

Kata yogurt atau yoghurt berasal dari bahasa Turki dari kata sifat yaitu ‘yoğun’, yang berarti “padat” dan “tebal”.  Sekitar tahun 1700-an yogurt dipromosikan ke luar negeri. Yogurt adalah produk olahan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt biasanya dibuat dari susu sapi, namun tak jarang juga dibuat dari susu kambing atau domba dan susu kedelai. Produk olahan susu ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi dan banyak manfaat yogurt untuk kesehatan dan kecantikan.

Mengolah susu menjadi yogurt adalah salah satu cara agar susu tidak mudah basi/kadaluarsa, dan bisa lebih bernilai ekonomi. Dipasaran, yoghurt sering dijual dengan berbagai rasa, misalnya rasa buah-buahan, coklat atau vanilla. Namun tidak jarang pula yang dijual dengan rasa original alias apa adanya. Meski beda-beda rasa, namun yoghurt tetap kaya dengan manfaat.

Manfaat yogurt untuk kesehatan

Manfaat yogurt untuk kesehatan sangatlah banyak, terutama bagi anda yang memiliki masalah dengan percernaan atau sebagai sarana untuk diet. Hasil riset dari sejumlah pusat kesehatan yang dirilis di American Journal of Clinical Nutrition, Journal of Dairy Research membuktikan manfaat yogurt itu. Berikut beberapa manfaat yogurt untuk kesehatan.

  1. Sistem pencernaan lebih sehat. Yogurt mengandung probiotik (bakteri baik) yang telah terbukti menyehatkan mikroflora di dalam usus. Agar memperoleh manfaat yogurt yang optimal, pastikan yoghurt yang Anda beli mengandung minimal satu juta CFUs bakteri hidup. (CFUs = colony forming units). Dengan mengkonsumsi yoghurt berbagai penyakit pencernaan dapat dicegah, seperti maag, susah buang air besar, dan diare.
  2. Mencegah hipertensi. Alasan lainnya untuk rutin mengkonsumsi yogurt adalah mencegah penyakit jantung. Protein spesial di dalam yoghurt serta kandungan kalsium, magnesium, dan potasium-nya bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi.
  3. Bermanfaat untuk kesehatan tulang, rambut dan kulit
  4. Menurunkan kolesterol tinggi.
  5. Mencegah osteoporosis atau keropos tulang.
  6. Menjaga kesegaran dan daya tahan tubuh.
  7. Meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas dari probiotik bakteri di dalam yoghurt.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post