Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Resep Dan Cara Membuat Brownies Kukus Bandung

Berikut adalah Resep dan Cara membuat Brownies Kukus Bandung :


Bahan-bahan :
  • 100gr tempung trigu (protein sedang)
  • 150gr mentega
  • 10 butir telur ukuran sedang
  • 375gr gula pasir
  • 135gr Dark cooking coklat (lelehkan)
  • 75gr coklat bubuk
  • 1,5 sdt Cake Emulsifer
  • 3 sdt Baking Powder
  • 100gr coklat manis leleh untuk lapisan tengah brownis
  • 46ml butter cream
Cara membuat :

1. Ambil satu wadah cukup besar lalu masukkan gula pasir, putih telur, kuning telur dan cake emulsifernya.

2. Kocok ketiga bahan tersebut sampai gula benar benar larut dan tercampur dengan bahan lain dan adonannya sedikit mengembang.

3. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak terlebih dahulu dan baking powdernya lalu aduk aduk sampain semua bahan tercampur rata.

4. Masukkan coklat bubuknya lalu aduk aduk lagi sampai semua bahan tercampur rata.

5. Masukkan mentega dan coklat yang sudah dilelehkan terlebih dahulu ke dalam adonan diatas lalu aduk secara pelan pelan sampai tercampur rata dengan bahan brownies lainnya.

6. Ambil satu wadah lagi dan tuang sepertiga bagian adonan diatas ke dalamnya untuk dijadikan lapisan tengahnya. Sisa adonan nanti untuk lapisan bawah dan bagian paling atas.

7. Panaskan krim yang yang sudah dipersiapkan sebelumnya dan masukkan coklat masak hitam yang sudah diiris tipis tipis. Aduk kedua bahan tersebur sampai tercampur sempurna.

8. Masukkan campuran krim dan coklat diatas ke dalam wadah adonan kedua yang berisi 1/3 bagian adonan resep kue browniesnya lalu aduk aduk lagi sampai semua bahan tercampur sempurna.

9. Siapkan panci kukusan dan beri air secukupnya untuk mengukus kuenya.

10. Ambil loyang dan beri kertas roti yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarin supaya tidak lengket dan mudah dilepaskan saat matang nanti.

11. Tuang 1/3 bagian adonan di wadah pertama dan masukkan dalam panci kukus selama kurang lebih 10-12 menit saja. Jangan lupa untuk melapisi tutup panci dengan kain supaya uap air yang keluar tidak jatuh ke dalam loyang adonan browniesnya.

12. Tuang kembali adonan di wadah kedua diatas loyangnya dan kukus kembali selama 10-12 menit.

13. Masukkan sisa adonan di wadah pertama ke dalam loyangnya dan kukus kembali sampai benar benar matang (kira kira sekitar 19-22 menit) lalu angkat.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post