Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Desa Wisata Tembi Yogyakarta

Desa Wisata Tembi Yogyakarta


Atau yang juga familiar dengan sebutan “Dewi Tembi”, merupakan sebuah lokasi wisata berbasis pedesaan yang terletak di Jl. Parangtritis kilometer 8.5, Sewon, Bantul – Yogyakarta.
Dengan berjarak tempuh sekitar 15 menit dari Malioboro atau pusat kota Yogyakarta, lokasi Dusun Tembi tidak terlalu sulit untuk dicapai. Selain itu akses jalan Parangtritis yang cukup mudah – Anda hanya perlu mencari plang bertuliskan “TEMBI”apabila akan melintas pada kilometer 8.5.

Desa wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dan pelayanan seperti Front Office, Homestay, dan juga areal yang relatif luas sehingga Anda bisa bermain, berwisata, namun juga belajar sekaligus bersosialisasi bersama warga Tembi tinggal di sana dan siap menerima Anda dengan ramah.


Keberadaan Tembi sebagai sebuah desa wisata pada awalnya adalah sebuah gagasan unik dari menteri kebudayaan Indonesia, dengan melihat potensi yang dimiliki Tembi sebagai sebuah desa kerajinan dan desa homestay. Tembi dengan jumlah penduduk 911 jiwa (berdasarkan data dari KKN Tematik II UAJY 2008), mempunyai rumah homestay yang siap huni sebanyak 38 rumah layak huni. Dalam rumah-rumah homestay tersebut, para pelancong/wisatawan dapat menikmati beberapa fasilitas standar kamar khas pedesaan, yang sekiranya mempunyai daya tarik yang lain daripada rumah homestay pada umumnya. Dengan begitu, wisatawan dapat mengalami pengalaman wisata yang berbeda yaitu wisata pedesaan.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post