Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Berperang Melawan Propaganda Kelompok Radikal ,BNPT Gelar Pelatihan Duta Damai Dunia Maya

Kolonel Inf Dadang Hendrayudha saat membuka Workshop Pelatihan Duta Damai Dunia Maya di Yogyakarta
SLEMAN (info-jogja.com) – Mengajak generasi ikut aktif berperan menjaga agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh propaganda yang dilakukan oleh kelompok radikal di media sosial (medsos) selain juga untuk menciptakan perdamaian melalui dunia maya.

Pernyataan tersebut  disampaikan  Ketua Panitia Pelaksana Workshop Pelatihan Duta Damai Dunia, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kolonel Inf Dadang Hendrayudha kepada sejumlah media usai membuka secara resmi  kegiatan  tersebut di Hotel Alana Sleman , Selasa pagi  (19/7/2016).

Terang Dadang lagi, pelatihan duta damai dunia maya di Yogyakarta  ini merupakan kegiatan keempat kalinya. 

“ Kegiatan di Yogya dimulai pada tanggal 19 hingga 21 Juli 2016, kegiatan serupa telah digelar di kota Medam 5-7 April, Makasar 17-19 Mei dan di Jakarta 14-16 Juni, serta saat ini acara yang keempat dengan jumlah peserta 60 orang terdiri dari penggiat blogger, IT dan desain komunikasi visual  ” terangnya.

Ini merupakan kegiatan berkelanjutan dimulai pada tahun 2015, kali ini merupakan aksi nyata , pada acara ini peserta kita bagi dalam 3 kelompok , targetnya akan dihasilkan 5 website untuk pelaksaaan di Yogyakarta.” Di medan dihasilkan 5 website , sama dengan di Makasar 5 website dan di Jakarta dihasilkan 10 website, khusus di Yogyakarta kita rencanakan dibuat 5  website baru sebagai pusat media damai,” katanya.

Danang yang juga menjabat Kasubdit Pengawasan dan Kontra Propaganda BNPT berharap kegiatan ini bisa menciptakan tulisan menyejukkan dengan bahasa damai melawan propaganda kelompok radikal di dunia maya.

”Diharapkan dengan pelatihan ini diciptakan membuat tulisan yang  membanjiri medsos dengan bahasa  damai dan menyejukkan untuk mengimbangi propaganda ideologi terorisme , sebagai pembanding  dan  melawan propaganda yang menyesatkan , tentunya   kementerian tetap berdampingan dengan kementerian terkait .Sehingga  ideologi menyesatkan  yang  disebarkan bisa disaring. Intinya kita  merusaha berperang dengan mereka,” harapnya.

 Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post