Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Balong Water Park

Anda ingin merasakan sensasi seluncur air dari atas ketinggian? Cobalah datang ke tempat yang satu ini, namanya Balong Water Park. Berlokasi di pinggir kota atau tepatnya di Jalan Pleret Banguntapan, di sini Anda bisa berseluncur ataupun berenang sepuasnya.

Menempati sebidang tanah seluas 5.000 m2, Balong Water Park hadir sebagai wahana wisata air bagi keluarga ataupun perseorangan. Tempatnya yang luas di kelilingi taman dengan dilengkapi belasan gazebo menjadikan lokasi ini tempat tujuan yang tepat untuk bersantai bersama keluarga di hari libur. Selain sekadar relaxing, pengunjung juga dapat bermain dan melakukan sport air, seperti berseluncur di atas water slide.

Di loka wisata yang diresmikan Idham Samawi, saat itu bupati Bantul, pada 6 Februari 2010, Balong Water Park menawarkan berbagai fasilitas mulai kolam permainan anak, dengan kedalaman maksimal 60 cm serta kolam dewasa, yang berkedalaman antara 1-1,2m juga ada pula permainan ember tumpah hingga papan seluncur. Sementara di panggung hiburan, setiap bulan pada minggu pertama, diadakan live music, mulai dari campur sari, dangdut sampai dengan musik akustik, yang bisa disaksikan secara gratis sebagai hiburan tambahan.

Pengelola Balong Water Park, Wahyu Widagdo mengatakan  Balong Water Park hadir di Yogyakarta sebagai salah satu arena untuk berkumpul keluarga sembari bersantai ria sekaligus berwisata. Selain itu kehadiran Balong Water Park  diharapkan dapat melengkapi dan menjadi pilihan waisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta. Sehingga predikat Yogyakarta sebagai kota wisata terus melekat.

Dia menambahkan, setiap pengunjung dapat bermain air sepuasnya. Mereka diberikan kebebasan untuk menggunakan semua fasilitas yang disediakan, seperti kolam renang maupun main di ember tumpah. “Bagi pengunjung yang ingin memompa adreanlin bisa berseluncur di water slide dari atas ketinggian 12 meter dengan panjang seluncuran 100 meter” ungkap Wahyu.


Meski memberi keleluasaan, Wahyu mengingatkan, bagi pengunjung yang sedang dalam proses pemulihan setelah operasi, penderita jantung serta wanita hamil, diharapkan jangan mencoba berseluncur di water slide tetapi cukup memanfaatkan fasilitas kolam renang atau ember tumpah. Sedangkan bagi penderita gangguan epilepsy masih diperbolehkan namun harus ada pendampingan.

Beri potongan harga

Dengan membidik segmen pasar menengah, Balong Water park menawarkan tiket sebesar Rp 15.000,- per orang, di hari Senin hingga Sabtu. Sedangkan di hari Minggu dan libur tiket naik menjadi Rp 20.000,- per pengunjung.Tiket di atas  berlaku untuk setiap pengunjung berumur di atas  tiga tahun.

Sementara bagi pengunjung yang adana potongan, denga membawa rombongan minimal 20 orang, Balong Waterpark aka memberikan disko sebsesar 20%. Begitu pula bagi pemegang kartu anak Bantul, kartu semacam KTP, akan mendapatkan diskon sebesar 20% pula. Dan bagi pengunjung akan mengunakan fasilitas berupa gazebo, pengunjung dikenakan beaya sewa sebesar Rp 10.000,- dan untuk sewa locker sebesar Rp 3.000,-.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan relaxing maupun menguji nyali dari atas ketinggian sembari merasakan sensasi berseluncur, kiranya Anda patut mengunujungi Balong Water Park yang buka dari jam 08.00 s/d 18.00 wib. Seperti wahana wisata lainnya, di sini pengunjung juga dilarang membawa makanan serta minuman.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post