Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » 150 Peserta BBM Tampil Memukau Di Yogyakarta

Salah Satu Persembahan Tari Peserta BBM
SLEMAN (info-jogja.com) - Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan helat pegelaran seni  dan pameran hasil  kreasi kegiatan Belajar Bersama Maestro (BBM) di Gedung Kebudayaan Koesnadi Hardjo Soemantri Komplek UGM Yogyakarta, Jumat malam (29/7/2016).

Sebanyak 150 pelajar SMA /SMK swasta dan negeri kelas X dan XI terseleksi memperlihatkan kreasi hasil proses pembelajaran BBM dengan Maestro masing-masing , peserta yang telah menimba ilmu, pengalaman dan pelajaran akan menampilkan karyanya di tempat ini.

“  Ini merupakan  tahun kedua seteleh sukses di Tahun  2015 ,  150 peserta BBM tersebut merupakan hasil seleksi dari 605 pendaftar melalui proses penjaringan online melalui website Kementerian yang dibuka pada tanggal 20 April hingga 15 Juni 2016. Mereka berasal dari 25 provinsi di Indonesia, hasil pembelajaran dengan Maestro ditampilkan malam ini,” papar  Direktur Kesenian,  Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Kemendikbud Prof. Dr. Endang Caturwati saat membuka event tersebut, Jumat (29/7/).

Untuk tahun ini program  BBM realisasikan  bersama 10 maestro dari berbagai latar belakang seni , diantaranya   Amaq Raya maestro seni pertunjukan dari Lombok , Sirajul Huda maestro seni pertunjukan dari Banjarmasin , Nano Riantiarno maestro seni pertunjukan, I Made Sidia maestro seni pertunjukan dari Bali, Ni Ketut Arini maestro seni tari Bali , Temu Misti maestro seni tari Gandrung.

Selain itu ada pula Tom Ibnur maestro seni tari asal Padang , Made Sidia maestro seni media dari Bali  , Putu Sutawijaya maestro seni rupa,  Sundari Soekotjo mestro seni musik keroncong , Ismet Ruchimat maestri seni musik Sunda dan Amaq Raya dari Lombok maestro seni Gendang Beleq.

“ Setiap 15 peserta diasuh oleh satu maestro , selama 10 hari para peserta menimba ilmu dan pengetahuan dari maestro , “ tambah Endang.

Pagelaran di Yogyakarta ini ditampilkan aneka kreasi seni yang  ditampilkan di panggung dengan didampingi maestro pada tiap kelompok. Selain itu digelar pula pameran lukisan hasil karya peserta dan maestro.

Diakhir pertunjukan BBM spektakurer ini dilakukan pula pelepasan tanda peserta sekaligus penyerahan sertifikat kepada perwakilan peserta serta pemberian plakat kepada ke- 10 maestro.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post