Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Tips Menjaga Kesehatan Saat Berpergian Jauh


Melakukan perjalanan jarak jauh merupakan hal yang sangat menyenangkan, terlebih disaat libur panjang. Namun terkadang di antara kita sering sekali menghadapi masalah kesehatan yang membuat perjalanan kurang menyenangkan. Agar kesehatan tubuh tetap terjaga, berikut kami berikan tips menjaga badan tetap fit selama berpergian jarak jauh:


1. Banyak Minum
Air merupakan bagian penting dalam tubuh kita. Air berfungsi untuk menambahkan cairan dalam tubuh, mencegah dehidrasi, serta sebagai penambah energi. Oleh sebab itu minum air putih yang cukup selama melakukan perjalanan.

2. Istirahat yang Cukup
Usahakan untuk tidur cukup yaitu minimal 6 jam sebelum berangkat maupun setelah sampai tujuan. Hal ini diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh dan memberikan energi disaat bangun.

3. Jaga Porsi Makan
Tetap jaga porsi makan guna menjaga kesehatan di tempat tujuan. Bila Anda makan terlalu banyak, dikhawatirkan akan mengakibatkan rasa ngantuk ataupun mual saat perjalanan jauh. Tentunya hal ini sangat mengganggu anda.


4. Hindari Minum Alkohol
Jika anda ingin relaks selama penerbangan, alkohol bukan jawabannya. Alkohol akan merusak kesehatan Anda, selain itu alkohol dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Obat tidur herbal dapat menjadi alternatif pengganti alkohol.

5. Olahraga
Olahraga sangat diperlukan untuk menjaga kebugaran tubuh selama travelling.  Anda bisa bangun lebih pagi kemudian jogging di sekitar hotel atau penginapan sebentar. Selain itu anda juga bisa bersepeda berkeliling tempat penginapan. Alternatif lainnya melakukan gym.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post