Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Selama Bulan Ramadhan Usaha Salon Boleh Buka Jam 09.00 WIB Hingga 17.00 WIB

Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman Drs Joko Supriyanto saat  membuka sosialisasi Perbub Sleman Nomor 26 Tahun 2013.




SLEMAN (info-jogja.com)-  Guna menjaga kekhusukan dan keamanan  menjelang  bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah , Satpol PP Kabupaten Sleman sosialisasikan  Peraturan Bupati Sleman Nomor 26 Tahun 2013 tentang penyelenggaraan usaha hiburan umum, rumah makan, restoran dan hotel pada bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri di Rumah Makan  Pelem Golek  di jalan Palagan Ngaglik , Rabu  pagi (1/6/2016).

“ Merujuk reglasi  , jenis usaha hiburan umum seperti  cafe, karaoke, game net, game station, game centre, salon ,spa, panti pijat refleksi dan usaha sejenis harus tutup mulai 1 hari sebelum hari pertama bulan Ramadhan yang ditetapkan oleh Pemerintah sampai dengan hari keenam bulan Ramadhan, “ terang Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman Drs Joko Supriyanto kepada info-jogja.com usai membuka sosialisasi Perbub Sleman Nomor 26 Tahun 2013.

Diakui Joko, pihaknya telah menerima surat dari berbagai ormas yang isinya agar   tegas melakukan penertiban menjelang dan selama bulan Suci. “ Beberapa ormas di Sleman telah melayangkan surat kepada kami terkait operasional  hiburan, untuk menertibkannya dan mengajak  pada  semua pihak  menjaga dan menghormati bulan Ramadhan,” tambah Joko.

Joko mengajak kepada semua   pengelola usaha hiburan agar  tetap menjaga ketertiban ,keamanan dan ketentraman jelang dan selama Bulan Suci Ramadhan. “ Dengan disosialisasikan Perbub Sleman Nomor 26 Tahun 2013 diharapkan akan ada pemahaman untuk menjaga ketertiban, keamanan dan keadaan kondusif selama Bulan Ramadhan dan kami akan selalu lakukan pengawasan nantinya” harapnya.

Ditambahkan Kepala Seksi Penegakan Perda Bidang Penegakan Peraturan Perundangan Satpol PP Sleman , Rusdi Rais  bahwa jam operasional  tempat hiburan sudah diatur dan pihaknya akan tindak tegas pelanggarnya.

” Usaha hiburan cafe , karaoke dan usaha sejenis dibuka  mulai jam 21 .00 WIB hingga 24.00 WIB, untuk game net, game station , game centre diizinkan siang pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB untuk malam 21.00 WIB – 24.00 WIB sedangkan untuk spa, salon panti pijat atau refleksi boleh beroperasi mulai 09.00 WIB hingga 17.00 WIB, “terangnya
.
 Lanjut Rusdi, tindakan tegas akan dilakukan bagi semua pelanggar.” Untuk miras baik berizin bahkan yang tidak akan kita sikat , kepada pengelola salon dan spa jangan ada  lagi deh ditemukan kondom bertebaran di tempat usaha, marilah kita saling menjaga , jangan sampai terjadi sweeping atau razia ormas , kan sudah ada aturanya marilah kita taati ,” tutupnya.

Pada kesempatan acara tersebut turut diundang juga narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman. Peserta merupakan pengelola dan perwakilan dari pemilik usaha. Diakhir acara digelar juga sesi tanya jawab.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post