Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Posting Penghinaan Di Medsos ,Bisa Dipidana

Ilustrasi Palu Pengadilan
SLEMAN (info-jogja.com) – Terbukti lakukan  penghinaan dan pencemaran nama baik kepada PT Nonton Bareng Bola (PT Nonbar) dan PT Inter Sport Marketing (PT ISM)  pada akun media sosial Facebook miliknya  Bonivianus Esdharyanto atau Bonny Telo  (48) dipidana 6 bulan penjara dengan masa percobaan satu tahun, selain itu dirinya dikenakan denda Rp 5 juta subsider tiga bulan penjara andaikata tidak dibayarkan.

Vonis tersebut dibacakan  Majelis Hakim Pengadilan  Negeri (PN) Sleman  diketuai  Dr Yanto SH MH di ruang  sidang Utama  gedung PN setempat .” Dipidana  dengan hukuman 6 bulan penjara dengan masa percobaan satu tahun dan denda Rp 5 juta subsider tiga bulan penjara andaikata tidak dibayarkan,” kata Yanto saat bacakan amar putusannya.

Unsur  Pasal 45  ayat (1) Jo pasal 27 ayat (3)  UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)  yang didakwakan Jaksa  Penuntut Umum (JPU), Wiwik Triatmini SH terpenuhi dan terbukti  namun ada pertimbangan  yang meringankan terdakwa yakni menyesali perbuatanya dan belum pernah dihukum. Atas vonis itu terdakwa dan JPU  sepakat menyatakan  memerima putusan.

Pada sidang sebelumnya  JPU Wiwik menuntut warga Pendowoharjo ,Sleman  ini dengan hukuman penjara selama 6 bulan dengan masa percobaan selama satu tahun dan denda Rp 10 juta.

Bonny ,dalam rentan waktu antara  tanggal 15 September 2014 hingga 26 November 2015  memposting di akun kepunyannya memposting  hingga  14 kali berisikan konten   penghinaan dan pencemaran nama baik kepada PT Nonbar dan PT ISM sehingga menjadi berperkara hingga PN Sleman .

Penulis : Tim hukum dan kriminal info-jogja.com

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post