Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Papan Nama Pembangunan Jembatan Bambem Sudah Dipasang , Sementara Saat Lebaran Bisa Dilalui

Dua pekerja sedang memasang papan nama proyek saat info-jogja.com berada dilokasi , Kamis pagi (16/6/2016).
BANTUL (info-jogja.com) – Papan nama proyek  pembangunan jembatan  Trimulyo Bantul baru dipasang, Kamis pagi ( 16/6/2016). Saat info-jogja.com berada di lokasi pembangunan tampak dua orang pekerja sedang  sibuk memasang papan nama proyek.

Menurut informasi salah satu warga dusun Blembem Trimulyo tepat dibangunnya  jembatan  di selatan RS Nur Hidayah atau jalan Imogiri Timur malah belum pernah tahu keberanaan papan nama tersebut , dirinya hanya bercerita seputaran  pembangunan.

“Soal papan nama proyek saya malah gak ngerti mas ,sebenarnya jembatan itu gak rusak mas, yang saya denger jalannya mau diperlebar dengan ganti rugi Rp 800 ribu per meter , menurut info besok seminggu sebelum lebaran jalan sementara  sudah bisa dilalui, kalau pengerjaannya sih sudah berjalan sekitar dua minggu ”terang Bardi salah satu warga Blembem saat ditemui info-jogja.com diseputaran lokasi , Kamis (16/6/2016).

Ditanya melalui ponselnya  soal pembangunan jembatan itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi dan Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM) DIY Rani Sjamsinarsi menyarankan untuk langsung konfirmasi bagian yang menanganinya. “Coba  langsung tanyakan ke pak Mahendra ,”singkatnya. 

Sementara salah satu staf Bidang Bina Marga Dinas PUP-ESDM DIY, Purwanto menerangkan bahwa saat ini sedang dilakukan pembangunan jembatan untuk persiapan pelebaran jalan di tahun 2017.

 “ Saat ini sedang dilaksanakan proyek pembangunan jembatan dan diperkirakan akan rampung pada Oktober 2016,  jalan ditutup  dan sudah dilakukan pengalihan arus  lalu lintas dengan memasang rambu di perempatan bangjo Wonokromo dari utara ,  jalan akan dibuka pada saat   seminggu sebelum dan seminggu  setelah lebaran, kemudian pembangunan dilanjutkan kembali, "katanya saat meninjau proyek , Kamis (16/6/2016).

Pada papan nama yang telah dipasang tertulis   program peningkatan jalan dan jembatan ,pekerjaan peningkatan jembatan Bembem, tahun anggaran 2016 yang dilaksanakan oleh kontraktor PT Permata Alam Sakti . Sumber pendanaan dari APBD Provinsi sebesar Rp 2,957 miliar dan waktu pelaksanaan selama 180 hari kalender. 

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post