Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Pantai Baron

Pantai Baron
Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.
Tiket  Masuk : Rp 5000,-

Pantai Baron adalah salah satu obyek wisata pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Letak Pantai Baron berada sekitar 20 km arah selatan kota Wonosari (40 km dari kota Yogyakarta).  Harga tiket untuk memasuki pantai Baron cukup murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000,- saja.

 Nama Pantai Baron sendiri  berasal dari nama seorang bangsawan asal Belanda yang bernama Baron Skeber. Bangsawan tersebut pernah mendaratkan kapalnya di pantai selatan yang saat ini terkenal dengan nama  Pantai Baron.  Pantai ini merupakan pantai pertama yang ditemui dari rangkaian kawasan Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal dan Sundak.


Keunikan tersendiri  Pantai Baron adalah pantai ini menjadi saksi pertemuan antara air laut dan air tawar, yang yang berasal dari sungai yang bermuara di satu sudut wisata Pantai Baron. Seperti pantai kebanyakan, di Pantai Baron tersedia berbagai  aneka ikan laut beserta olahannya antara  lain udang windu, kakap, bawal putih dan tongkol. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati  menu khas pantai Baron yaitu Sop Kakap.


Sebagaimana dengan pantai-pantai di selatan, ombak di pantai Baron tidak kalah besarnya. Sehingga para wisatawan diharapkan berhati-hati jika berenang di pantai. Namun pesona kemolekan, pasir putih, dan berbagai keunikan yang ada, menjadikan pantai baron tempat favorit wisatawan.

Pada setiap bulan Syuro tahun Jawa masyarakat nelayan setempat menyelenggarakan Upacara Sedekah Laut. Pantai Baron adalah salah satu tempat untuk menyelenggarakan upacara sedekah laut. Upacara sedekah laut diselenggarakan setiap tanggal satu Syuro dalam penanggalan Jawa sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan hasil laut yang telah diberikan.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post