Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Kebiasaan Merokok Akan Merusak Otak

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang dilakukan banyak orang di Indonesia. Merokok dalam jangka waktu yang panjang bahkan akan mengakibatkan kerusakan di berbagai organ tubuh, salah satunya adalah otak.

Otak manusia adalah struktur pusat pengaturan yang memiliki volume sekitar 1.350cc dan terdiri atas 100 juta sel saraf atau neuron. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar, gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Otak manusia bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia. Oleh karena itu terdapat kaitan erat antara otak dan pemikiran. 

Otak dan sel saraf didalamnya dipercayai dapat memengaruhi kognisi manusia. Pengetahuan mengenai otak memengaruhi perkembangan psikologi kognitif. Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi. ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya.

MEROKOK MERUSAK MEMORI PADA OTAK

Para ilmuwan di Inggris melakukan penelitian terhadap lebih dari 8.800 orang tentang kemampuan memori dan mental dari para perokok dan orang yang tidak merokok. Dari penelitian tersebut didapat para perokok mempunyai kemampuan otak yang rendah dibanding dengan bukan perokok.

Penelitian tersebut menemukan senyawa dalam tembakau yang disebut NNK meninfeksi sel-sel darah putih dalam pusat sistem saraf dan menyerang sel-sel sehat yang menimbulkan kerusakan saraf yang cukup parah.

TAHAPAN OTAK RUSAK AKIBAT MEROKOK


1. Rokok Masuk ke Paru-paru
Rokok yang dihisap masuk ke paru-paru.  

2. Pembuluh Darah Membawa Racun
Setetelah masuh ke paru-paru, racun yang mengendap di paru-paru terbawa oleh pembuluh darah.  

3. Racun Menuju Jantung
Zat-zat racun kemudian terbawa dari paru-paru menuju jantung.  Setelah masuk ke jantung, darah-darah yang mengandung racun tersebut akan dipompa ke seluruh tubuh.

4. Menuju Otak
Racun yang terdapat dalam pembuluh darah akhirnya dipompa jantung menuju otak. Racun-racun tersebut pun menyebar melalui pembuluh darah otak yang terhubung dengan sistem saraf.

5. Racun di Dalam Otak

Akhirnya, zat hitam yang berupa racun benar-benar hinggap dan bersarang di otak.

Dengan bahaya yang cukup kompleks, akankah anda masih melanjutkan kebiasaan merokok?
Berhentilah Merokok Dari Sekarang!

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post