Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » Hilarius Mero SH : Lucu Aja Sih Adanya Interupsi JPU Kepada Saya

Foto Istimewa. Hilarius Ng Mero SH
SLEMAN (info-jogja.com ) - Pengacara senior Hilarius Ng Mero SH sesalkan sikap  Jaksa penuntut Umum (JPU) yang    melakukan interupsi  melihat  keberadaannya di ruang sidang  saat   digelar perkara nomor  61/Pid.B/2016/PN Smn kasus dugaan penculikan   dr Rica Trihandayani dengan terdakwa EP dan VO di Pengadilan Negeri (PN) Sleman , Selasa  siang (21/6/2016).

“ Yang dilarang berada dalam ruang sidang  oleh ketua majelis yaitu  orang yang mau menjadi saksi dalam perkara itu kenapa keberadaan saya dipermasalahkan,” bebernya kepada wartawan usai mengikuti jalanya persidangan. Selasa (21/6).

Dirinya menilai  ini sebagai hal yang lucu dan bukti kurang pahamnya JPU tentang hukum acara persidangan.

” Lucu aja sih  adanya interupsi jpu  kepada saya saat di dalam ruang persidangan , saya kan bukan saksi meringankan, juga bukan  saksi fakta ataupun  saksi  pada BAP , saya hadir sebagai pengunjung sidang bukan sebagai lowyer , menurut saya JPU nya aja yang  tidak mengerti soal hukum acara persidangan, “ jelasnya.

Dilain tempat Humas PN Sleman Ayun Kristiyanto SH  membenarkan kejadian itu  dan menurutnya itu merupakan hak JPU dan  Ketua majeis Ninik Hendras Susilowati SH akhirnya mengizinkan bersangkutan .

 “Setiap orang boleh masuk dalam  ruang sidang  terbuka kecuali saksi yang belum dipanggil, kan akhirnya   ketua majelis mengizinkan yang bersangkutan tetap di dalam ruang persidangan ,  jika penuntut keberatan itu menjadi hak dia sebagai penuntut umum, yang mengendalikan jalanya persidangan kan ketua majelis, “ terangnya kepada info-jogja.com.

Sidang lanjutan perkara penculikan dr Rica Trihandayani dengan terdakwa EP dan VO kal ini mengagendakan pemeriksaan dua saksi  dr Cici dan Sugianti yang dihadirkan Jaksa Johan Iswahyudi SH dan Nurhayati SH  pada persidangan dengan Majelis Hakim yang diketuai Ninik Hendras Susilowati SH. 

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post