Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Embung Banjaroya

Embung Banjaroya Jogja

Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo

Embung adalah cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait (sungai, danau). Embung digunakan untuk menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir, estetika, hingga pengairan. Embung menampung air hujan di musim hujan dan lalu digunakan petani untuk mengairi lahan di musim kemarau.

Kulon Progo saat ini juga memiliki embung yang baru saja menjadi pariwisata yaitu Embung Banjaroya. Embung Banjaroya terletak di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo.


Untuk sampai kesana, dari UGM ke embung ini memerlukan waktu sekitar 1 jam. Jalan menuju embung ini sama dengan jalan ke Sendangsono. Bedanya, setelah ketemu pertigaan kalau ke kiri ke Sendangsono, maka ambilah arah kanan. Lebih kurang 5 menit, maka sampailah ke Embung Banjaroya.


Embung ini memiliki pemandangan yang cukup indah seperti halnya di Embung Nglanggeran, Gunung Kidul. Namun karena embung ini baru selesai dibangun menjadi tempat wisata, maka embung ini belum rami pengunjung.

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post