Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » » Di Dukungan Forkominda DIY , Polda DIY Tekan Peredaran Oplosan

Pemusnahan BB di depan Mapolda DIY , Senin  6 Juni 2016
SLEMAN (info-jogja.com) -  Polda DIY   dengan dukungan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) DIY akan gelar  operasi lebih besar  dalam menekan peredaran miras.  Penegasan tersebut disampaikan  Kapolda DIY Brigjend Prasta Wahyu Hidayat disela pemusnahan ribuan botol minuman beralkohol dan  puluhan ribu petasan  di halaman Mapolda DIY , Senin  pagi (6/6/2016).

“Pagi ini dimusnahkan berbagai barang bukti hasil operasi Polda DIY saat   jelang  bulan ramadhan,  ini baru langkah awal kami, nanti ke depan lebih besar dan lebih rutin  lagi untuk menekan penyakit masyarakat seperti miras dan miras oplosan, “jelasnya kepada  awak media.

Polda DIY , terang Prasta telah peroleh dukungan dari Forkominda DIY,  baik dari Pemda DIY ( Pol PP), DPRD Kejaksaan Tinggi DIY, Korem 072/ Pamungkas dalam menekan peredaran miras yang sangat meresahkan.

“ Bagi penjual  dan pengedar miras sesuai regulasi  diterapkan tindak pidana ringan (tipiring ), sedangkan untuk  oplosan diterapkan pasal KUHP , ngak usah ngoplos –ngoplos lagi lah, jangan mau jadi korban oplosan,” tambahnya.

Barang bukti (BB)  yang dimusnahkan pada kegiatan ini diantaranya 6.837 botol miras , 9 jirigen ciu (oplosan), 6 galon aqua ciu dan  87 bungkus plastik ciu/oplosan. Turut dimusnahkan pula  18.932 biji petasan   serta 12 knalpot.  Seluruh BB di lindas menggunakan alat berat compactor sedangkan ribuan mercon disiram menggunakan air dan knalpot di potong-potong menggunakan alat potong besi. 

 Kapolda berharap kepada semua  ormas untuk menyerahkan semua kewenangan  kepada pihak  Kepolisian .” Memasuki bulan suci kepada ormas diharapkan untuk tidak melakukan sweeping , cukup berikan informasi  kepada kita apabila ditemui pelanggaran yang mengarah atau merusak kekhusyukan beribadah, jika ditemui  ormas yang anarkis tentu akan kita pidanakan, semoga Jogja menjadi kota yang nyaman ” harapnya.

Sementara Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono melalui Kasi Intel Kolonel  Inf Helmi Tachejadi Soerjono S.H menyatakan dukungannya dalam upaya menekan peredaran miras.

” Kami sangat antusias mendukung , kepada seluruh jajaran diperintahkan   untuk ikut membantu pelaksanaan operasi miras, dalam bentuk apapun , kejadian korban  oplosan di Jogja  sangat memukul  dan  sangat disayangkan , tentunya dukungan dari masyarakat juga sangat diperlukan ,” katanya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post