Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Desa Kasongan Yogyakarta

Kasongan merupakan sebuah daerah di sebelah selatan Kota Yogyakarta sayang merupakan salah satu pilihan wisata yang terkenal dengan gerabahnya. Kasongan sendiri tepatnya berada di daerah pedukuhan Kajen, desa Bangunjiwo, kecamatan Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Desa Kasongan merupakan sebuah wilayah pemukiman para kundi, yang berarti buyung atau gundi (orang yang membuat sejenis gendi, buyung, kuali atau barang lainnya yang tergolong barang dapur juga barang hiasan).

Hasil kerajinan dari gerabah yang diproduksi oleh Masyarakat Desa setempat pada umumnya berupa guci dengan berbagai motif menarik seperti burung merak, bunga mawar, naga dan masih banyak lainnya, pot dengan berbagai ukuran (dari yang kecil hingga seukuran bahu orang dewasa), pigura, souvenir, hiasan dinding, perabotan rumah seperti meja dan kursi dan masih banyak lagi jenis-jenis lainnya. Kemudian produk dari Desa Kasongan ini berkembang bervariasi meliputi bunga tiruan dari daun pisang, perabotan dari bahan bambu, topeng-topengan unik dan masih banyak yang lainnya. Hasil kerajinan tersebut berkualitas bagus dan hebatnya sudah diekspor ke mancanegara seperti Eropa dan Amerika.

Di Desa Kasongan ini anda bisa memesan berbagai jenis barang atau kerajinan yang tersaji di sana, namun proses pembuatannya tentu memakan waktu yang cukup lama sekitar 3-4 hari. Jadi jika anda berminat memesan salah satu kerajinan dari Desa Kasongan ini anda harus berada di Jogja setidaknya 1 minggu lebih.



About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post