Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Cara Dan Prosedur Untuk Klaim Dana Santunan Kematian


Santunan Kematian (Sankem) adalah salah satu program yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta yang diurus oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Program ini ditujukan kepada keluarga yang memiliki Kartu Menuju Sehat (KMS) Kota Yogyakarta.

Untuk mengkalim program ini caranya cukup mudah, hanya mengajukan berkas Sankem ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang terletak di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Jalan Kenari no 56 Yogyakarta. Melalui Sankem ini, masyarakat berhak atas dana sebesar Rp 1,2 juta bagi peserta KMS yang meninggal dunia.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:
  1. Fotokopi KMS almarhum / almarhumah yang masih berlaku saat meninggal dunia sebanyak dua lembar.
  2. Bila KMS almarhum / almarhumah hilang, harus dilengkapi dengan bukti laporan kehilangan dari pihak kepolisian dimana KMS tersebut hilang, disertai dengan fotokopi kutipan akta kematian atau fotokopi tanda bukti penyerahan berkas permohonan kutipan akta kematian almarhum / almarhumah sebanyak dua lembar.
  3. Fotokopi KK almarhum / almarhumah sebanyak dua lembar, bagi anak kandung dari keluarga yang memiliki KMS yang meninggal dunia dan belum masuk dalam KMS harus dilengkapi dengan surat keterangan yang menjelaskan bahwa anak tersebut merupakan anak kandung. Surat keterangan tersebut dikeluarkan oleh Ketua RT yang diketahui oleh Ketua RW dan Lurah setempat.
  4. Fotokopi ahli waris sebanyak dua lembar bila telah memilikinya.
  5. Fotokopi KK ahli waris sebanyak dua lembar jika sudah memiliki sendiri.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post