Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Afiq Berdakwah Di Pasar Kembang

Foto Istimewa Afiq Ansyori CN SH.
YOGYAKARTA (info-jogja.com) –  Dapatkan panggilan  berdakwah  dimanapun tempatnya bukan menjadi  penghalang, bahkan ditempat yang dianggap sebagai lokasi  nista  sekalipun. Seperti  dilakukan  pendakwah Afiq Ansyori CN SH.

Di kawasan prostitusi yang familier dikenal dengan  Pasar Kembang, tepatnya  di Balai  RW 03 Sosrowijayan Kulon, Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta malam itu  nampak berjajar barisan atau shaf jamaah sholat  isya’ dan  sholat tarawih dan sebagian besar jamaah perempuan , Rabu (8/6/2016).

Dalam kultum-nya, Afiq juga seorang  advokat ini mengajak seluruh jamaah untuk lebih meningkatkan keimanan dengan memanfaatkan  keutamaan ibadah di bulan Ramadhan.

”Dimanapun tempat  diundang berdakwah saya belum pernah menolak seperti di Pasar kembang ini,   walaupun  hanya menyampaikan satu ayat itu merupakan suatu ibadah, kalaupun  materi  yang disampaikan tidak diterima jamaah paling tidak itu merupakan suatu pahala, apalagi ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan ” terangnya  kepada info.jogja.com .

Lanjutnya, syukur-syukur  mereka bisa tersentuh hatinya , bisa  memperbaiki diri serta  taubat nasuha sehingga  berhenti di dunia prostitusi.” Paling tidak ceramah agama tersebut bisa menjadi pencerahan , pasti akan beda  antara orang   tidak pernah mengaji ilmu agama dengan  yang mengaji, tentunya akan tersiram hatinya, “ tutup Afiq.

Dalam bulan ramadhan dalam kawasan Pasar Kembang  sebulan penuh diisi dengan kegiatan yang sifatnya agamis, seperti diterangkan Rudi Tri Purnomo, Bagian kerohanian RW 03 Sosrowijayan Kulon .

“ Selama bulan ramadhan tanpa henti kita  isi dengan kegiatan bersifat agamis , seperti malam ini sebelum pelaksanaan sholat tarawih digelar kultum dengan mengundang uztad Afik , selain itu juga dilakukan sholat subuh berjamaah dan buka bersama. Seluruh pelaksanaan ibadah dipusatkan di Balai RW 03 Sosrowijayan Kulon,’ singkatnya.

Pria yang akrap dipanggil Rudi Jago ini berharap ada keseimbangan jiwa antara lahir dengan batin.” Diharapkan pada  jamaah yang mendengarkan pengajian akan terbuka hatinya serta ada keseimbangan lahir dan batin,” harapnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post