Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Awasi Dampak Yang Terjadi Pada Otak Anak Akibat Sering Menonton TV

Terlalu banyak menonton TV mengakibatkan dampak yang beresiko besar, seperti kerusakan struktur otak anak.

Semakin banyak waktu yang diluangkan untuk menonton TV, semakin besar juga resiko yang terjadi pada otak, keterangan tersebut merupakan fakta yang telah di teliti oleh penelitian di
Jepang.


Seperti yang dituliskan dalam sebuah Jurnal Cerebal Cortex oleh peneliti asal Tohoku University di kota Sendai, Jepang bahwa menonton TV tidak dapat disamakan dengan belajar music melainkan akan mengurangi fungsi kognitif pada otak.

Para peneliti juga mengatakan, anak-anak yang menghabiskan waktunya untuk menonton akan mengakibatkan peningkatan materi abu-abu di daerah frontopolar korteks, yakni  daerah depan lobus frontal yang menyebabkan turunnya kecerdasan verbal.

Sehingga para peneliti menyarankan agar para orang tua dapat membimbing anak mereka agar tidak terlalu lama menonton TV

Hal positif lainnya yang dapat diajarkan kepada anak untuk mengisi waktu luang seperti olahraga, bermain dengan teman, membaca dan berinteraksi dengan keluarga.

About ADMIN INFO-JOGJA.COM

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post