Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » » Antisipasi Kepadatan Kendaraan Di FO Jombor Satlantas Polres Sleman Lakukan Rekayasa Lalin


SLEMAN (info-jogja.com) – Mengatisipasi kemacetan di Fly Over (FO)  Jombor  jelang arus mudik dan balik  hari Raya Idul Fitri 1437 H  atau Lebaran 2016, Polres Sleman saat ini sedang  lakukan persiapan  rekayasa lalu lintas untuk diterapkan sebelum digelar Operasi Ramadhan 2016 pada  30 Juni hingga 15 juli 2016.

Seperti dibeberkan Kepala Satuan Lalu Lintas  (Kasatlantas) Polres Sleman AKP Ahmat Hidayat Sukri SH kepada info-jogja.com di Mapolres Sleman  , Jumat siang  (24/6/2016).

“ Untuk mengantisipasi kemacetan menjelang lebaran 2016 , polres Sleman bersama pihak-pihak terkait sedang melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di seputaran FO Jombor , beberapa devider kita buka dan dirubah ,” terangnya.

Dengan pembukaan devider lanjut Dayat ,Lalu lintas di Ring road  dari arah timur  khusus bagi pengemudi  yang ke arah Kota Jogja dan ke Purworejo, dari arah utara jika ingin kearah barat melewati bawah FO, sedang yang ke arah timur bisa langsung lewat  jalur atas FO menuju arah monjali. Yang dari arah utara mau ke arah kota Jogja tetap melewati sisi timur jembatan.

Menurut dia setelah usainya proses pembebasan  19 bidang tanah penyebab  penyempitan badan jalan disisi  barat dan terutama sisi timur   FO Jombor, nantinya akan dapat dilalui dengan dua lajur.

“ Hari ini disisi timur FO  dimulai pembongkaran bangunan menggunakan  alat berat exsavator atau bego setelah ada kesepakatan harga tanah, itu dilakukan untuk mempercepat pembukaan akses  jalan agar bisa dilintasi untuk dua lajur  kendaraan, karena sebelumnya hanya satu lajur, sedang di sisi barat kemarin  sudah dilakukan pembongkaran, tinggal dilakukan pemadatan jalan, ”paparnya.

Diharapkan dengan dua lajur  ini tidak akan ada lagi crowded atau kepadatan lalu lintas kalaupun  ada dimungkinkan oleh faktor padatnya  kendaraan .

”Setelah tersedia dua lajur diharapkan tidak ada lagi penumpukan kendaraan dijalan yang tersebut, kalaupun masih ada berarti disebabkan terlalu padatnya volume kendaraan,  bukan disebabkan  adanya hambatan ,” harapnya.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post