Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » XL Future Leaders Ciptakan Inovasi Bagi Masyarakat

Press Conference XLFL di UC UGM, Selasa (24/5/2015)
SLEMAN (info-jogja.com) - XL Future Leaders ke-5 digelar di University Club  Universitas Gajah Mada (UC UGM) Sleman  dengan tema solusi digital menghadapi tantangan sosial , Selasa siang (24/5/2016).

Melalui program itu mahasiswa didorong agar selalu peduli dan menjadi pelopor mencari solusi terhadap permasalahan sosial sekelilingnya.

"Dalam program XL Future Leaders ini diharapkan terlahir pemimpin yang bermental entrepreneur namun tetep memiliki kepedulian  sosial tinggi," kata Chief of Corporate Affairs Officer XL Axiata , Eka Bramanta Danuwirana kepada awak media saat menggelar jumpa pers di UC UGM  , Selasa siang (24/5/2016).

Katanya lagi, ini merupakan ajang yang tepat bagi mahasiswa dalam menyumbangkan daya pikir dan kreasi bagi masyarakat Indonesia. " Dari proyek ini akan  muncul  aplikasi baru hasil inovasi yang langsung bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara salah satu petinggi XL Axiata,  Anita Abiyanti mengatakan ajang ini telah digelar di  25 kota namun ada  yang berbeda penyelenggaraan kali ini." Mahasiswa XLFL telah mengerjakan program ini tersebar di  25 kota diseluruh Indonesia diantaranya Aceh, Bali dan  Makasar  . Ada yang berbeda untuk penyelenggaraan tahun ini ditandai  peluncuran program baru yang dinamai  Social Innovation Project (SIP)," paparnya.

Ditambahkan ,ada awalnya baru berupa  program sosial namun seiring perkembangan kini  menjadi menjadi  media  sosial dan bisnis yakni melalui inovasi bisnis. " Sebagai contoh hasil temuan inovasi  di Lombok ada  alat pendeteksi keberadaan plankton  yang bermanfaat bagi  nelayan, " tambahnya.
Dalam hal temuan inovasi XLFL akan menfasilitasi berkaitan dengan Hak Paten penemu.

Pada kesempatan tersebut dipaparkan juga kendala-kendala yang dirasakan mahasiswa selama mengikuti XLFL, yang disampaikan oleh Faisal Syahbani dan Delvin. Acara dimeriahkan pula dengan pembagian doorprize kepada wartawan yang beruntung.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post