Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Nuansa Seni Hadir Di Burza Hotel Yogyakarta

Owner Burza Hotel ,Cesca Bursa bersama GM Burza Hotel Herman Sulistyiono

Romo FX Wiyono didampingi Cesca Bursa hadir didepan Siswa- Siswi SLB Giwangan
  SLEMAN (info-jogja.com) - Sebagai upaya mengangkat seni dan budaya di Yogyakarta sekaligus mengapresiasi kreasi  anak berkebutuhan khusus (ABK)  , Burza Hotel Yogyakarta gelar pameran seni rupa dan patung  yang berlangsung 26 Mei – 5 Juni 2016.

“ Kegiatan melukis yang diikuti 20 siswa anak berkebutuhan khusus dari SLB Giwangan ini merupakan salah satu rangkaian  kegiatan Pameran Seni Rupa, dimaksudkan untuk lebih menghargai dan mengangkat talenta  mereka untuk berkiprah dan memberikan tempat   mengapresiasikan seni,  keberadaan Burza Hotel merupakan bagian dari itu ,intinya  kita berbagi kepada mereka,  ” terang Owner Burza Hotel ,Cesca Bursa kepada info-jogja.com , Sabtu pagi  (28/5/2016). 

Katanya lagi, Burza Hotel  sengaja didesain lebih  menonjolkan seni ,  ada beberapa karya seniman  lukis senior  ditampilkan di hotel bintang tiga tersebut diantaranya karya Dwi Putro, Erica Hestu Wahyuni, Yoseph Wiyono, Katirin , Klowor Waldiyono dan Tri Suharyanto. Karya mereka akan ditampilkan pada bagian- bagian bangunan hotel   pada 26 Mei – 5 Juni 2016.

“ Kami berharap keberadaan hotel ini menjadi bagian dari masyarakat Jogokaryan dan masyarakat Yogyakarta pada umumnya sehingga dapat mendukung  sektor pariwisata, kita memiliki Joglo yang bisa dipergunakan untuk kegiatan sosial secara gratis, monggo silahkan kalau mau dimanfaatin bangunan ini” harap wanita asal Jakarta ini.

Ditambahkan General Manager Burza Hotel , Herman Sulistyono bahwa hotel ini memiliki kelebihan  fasilitas dibandingkan dengan yang lainnya.

 “ Hotel ini didirikan dengan konsep Jawa kuno dengan lantai tersusun  dari ubin kunci  desain joglo sebagai ciri khas Rumah Jawa . Terdapat fasilitas 101 kamar deluxe room , Punokawan  Cafe kapasitas 64 tempat duduk , lounge menampung 16 orang empat meeting room kapasitas 100 tempat duduk 250 untuk standing party , swimming pool , lobby nyaman bernuansa javanis, gedung serbaguna dan  free Wifi at Punakawan Cafe area,” terang Herman. 

Hotel  yang merupakan kepemilikan dari PT Artha Moro Kama Jakarta yang  juga telah didirikan    di Lubuklinggau Sumsel,  letaknya strategis. “ Hotel ini cukup strategis untuk kebutuhan leisure dan businnes , tamu tak terganggu dengan kemacetan jalan raya, akses menuju ke tempat pariwisata sangat dekat, hanya butuh waktu 35 menit menuju Candi Prambanan, 10 menit menuju Keraton Yogyakarta dan hanya 15 menit menuju jantung kota Yogyakarta yakni Malioboro,” paparnya.

Keberadaan hotel ini diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata baik domestik  ataupun wisatawan manca.” Adanya event seni ini  kami berharap ada peningkatan  okupansi dan prevalensi di hotel ini sekaligus mengapresiasi seni dan budaya,” harapnya.

Sementara salah satu pencinta seni  Romo FX Wiyono, pastur Paroki Pugeran Yogyakarta  yang turut hadir pada kesempatan itu  sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “ Ternyata anak berkebutuhan khusus  sangat diberikan kebebasan dalam mengapresiasikan karya seni oleh pihak hotel , disain art pada  hotel merupakan satu hal yang menarik tentunya itu diharapkan  dapat menaikan kunjungan di hotel ini,” singkatnya.

Pada kesempatan tersebut Romo Wiyono berkesempatan mengoreskan cat pada lukisan di dinding Hotel yang beralamat di Jalan Jogokaryan Nomor 61- 63 Yogyakarta  bertemakan Punokawan  selanjutnya akan dirampungkan oleh pelukis Dwi Putro atau Pak Wei.

Penulis : Eko Purwono

About Eko Purwono

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post