Select Menu

Template Information

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

WISATA ALAM

Berita

Wisata

IKLAN BARIS

CAFE

KULINER

BAKERY

TOUR AND TRAVEL

» » » Merokok Menyebabkan Kanker Usus Besar

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang dilakukan banyak orang di Indonesia. Merokok dalam jangka waktu yang panjang akan mengakibatkan terserang berbagai penyakit berbahaya, salah satunya adalah Kanker Usus Besar.

Kanker usus besar atau kanker kolorektal, termasuk pertumbuhan sel kanker pada usus, anal dan usus buntu. Kanker ini adalah salah satu dari bentuk kanker yang paling umum dan penyebab kedua kematian yang disebabkan oleh kanker di dunia Barat. Kanker usus besar menyebabkan 655.000 kematian di seluruh dunia setiap tahun.

Banyak kanker usus besar yang diketahui berasal dari polip adenoma pada usus dan penumpukan tinja akibat konstipasi yang terlalu lama. Perkembangan polip tersebut kadang-kadang berkembang menjadi kanker. 

Terapi untuk kanker ini biasanya melalui operasi, yang biasanya diikuti dengan kemoterapi. Sekitar 75-95% kasus kanker usus menyerang orang dengan resiko genetika tingkat rendah atau tidak sama sekali.

MEROKOK MEMICU TERJADINYA KANKER USUS BESAR


Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kanker usus besar dan umumnya bisa muncul dari kebiasaan dari seseorang. Namun, parahnya banyak orang tak mengetahui hal itu memicu kanker usus besar. Kebiasaan merokok  merupakan faktor risiko yang suka menyebabkan seseorang mengalami kanker usus besar. Memang tidak bisa bisa dirasakan langsung, tetapi saat masuk ke dalam usia lanjut pengaruh dari kedua kebiasaan itu akan terasa.

Hal itu seperti diungkap Dr. dr. C. Rinaldi A. Lesmana PhD, SpPD-KGEH, FACP, FINASIM selaku Internist- Gastroenterologist dari RS. MRCC Siloam Hospitals Semanggi. Dia menjelaskan ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kanker usus besar dan umumnya bisa muncul dari kebiasaan dari seseorang. Namun, parahnya banyak orang tak mengetahui hal itu memicu kanker usus besar.


"Meminum alkohol dan kebiasaan merokok merupakan faktor risiko yang suka menyebabkan seseorang mengalami kanker usus besar. Memang tidak bisa bisa dirasakan langsung, tetapi saat masuk ke dalam usia lanjut pengaruh dari kedua kebiasaan itu akan terasa,"katanya dalam acara yang bertema Updates & Strategies Emergency Colonic Surgery di RS. MRCCC Siloam Hospital Semanggi, lantai 36, Jakarta Pusat.

Dengan bahaya yang cukup kompleks, akankah anda masih melanjutkan kebiasaan merokok?
Berhentilah Merokok Dari Sekarang!

About Info -Jogja.com

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post